Home / Daerah

Kamis, 12 Januari 2023 - 19:06 WIB

Tiga Kendaraan Roda Tiga Bagi Tiga Kecamatan di Bone Bolango

Bagikan

GM – Bone Bolango – Tiga kecamatan di Kabupaten Bone Bolango menerima bantuan kendaraan roda tiga, dari Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Gorontalo. Bantuan tersebut diserahkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, didampingi Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Ketua TP PKK Lolly Pou Junus. Bupati menyerahkan pada apel kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati, Senin.

Tiga unit kendaraan tersebut diperuntukkan bagi Kecamatan Pinogu, Kecamatan Bulango Ulu, dan Kecamatan Bone.

Bupati Hamim Pou mengapresiasi dan menyambut positif bantuan yang diberikan oleh TP. PKK Provinsi Gorontalo itu.

”Alhamdulillah kita di Bone Bolango mendapatkan beberapa ragam bantuan, termasuk di dalamnya tiga unit kendaraan viar, yang kita serahkan ke tiga kecamatan terpencil, yakni Kecamatan Pinogu, Bulango Ulu, dan Bone,”ujar Bupati.

Baca Juga :  Bupati Gorontalo Sambut Hangat Kedatangan Pj. Gubernur Gorontalo

Dia berharap kendaraan itu dapat digunakan dalam menggerakkan Posyandu yang ada di desa, dalam rangka peningkatan layanan, khususnya diharapkan Posyandu itu lebih aktif, di mana seluruh balita dan ibu hamil itu bisa terjangkau dengan layanan kendaraan tersebut.


“Dengan adanya bantuan kendaraan viar ini kami berharap kecamatan bisa mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang di Posyandu,”terang Bupati Hamim Pou.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bolango, Lolly Pou Junus menambahkan, selain kendaraan tiga roda itu, Kabupaten Bone Bolango juga mendapatkan bantuan 18 ribu butir telur.

”Bantuan telur ini sudah tiga tahap diberikan ke Kabupaten Bone Bolango, terakhir kemarin di antar sebanyak 320 bak telur,”tambah Lolly Pou Junus.


Bantuan telur itu, sebut Lolly, lebih difokuskan ke 29 desa lokus stunting, yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

Baca Juga :  Pengaturan Arus Mudik dan Balik Dinilai Berjalan Sesuai Harapan

”Bantuan-bantuan telur untuk tahap-tahap sebelumnya, itu sudah kita bagikan ke 10 kecamatan, di mana di situ ada 29 desa lokus stunting,”terang Lolly, yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu.


Sementara menurut Lolly, untuk 320 bak telur terakhir, selain desa lokus, juga akan bergerak di kecamatan yang lain, karena di kecamatan tersebut meski mereka bukan lokus stunting, tapi di sana juga masih ada anak-anak dengan kasus risiko stunting.


“Mudah-mudahan bantuan ini dapat diterima, karena pemberian telur juga kita tidak bisa memberikan dalam jumlah yang banyak. Kami memberikan 30 butir peranak, itu akan dikonsumsi dalam satu bulan,”terang Lolly.


Selain telur, ada juga bantuan susu, bantuan alat timbang atau antropometri, yang dibutuhkan oleh Posyandu.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Gorontalo Terima Penghargaan Mitra Utama Terkolaboratif

”Pemberian bantuan dari TP PKK Provinsi ini tujuan untuk mengaktifkan Posyandu khususnya kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan yang ada TP PKK Bone Bolango,”jelas Lolly.


Di saat yang sama, ketika dimintai tanggapannya, Camat Bone Kristianto Ruchban usai menerima bantuan kendaraan roda tiga tersebut menyampaikan terima kasih kepada Bupati Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan S. Uloli, Ketua TP PKK Lolly Pou Junus, dan terlebih TP PKK Provinsi Gorontalo yang telah memberikan bantuan untuk Kecamatan Bone.


“Insya Allah bantuan viar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, baik itu untuk penanggulangan maupun pencegahan stunting yang ada di Kecamatan Bone,”ujar mantan Sekretaris Bappeda-Litbang Bone Bolango itu. (*as/ https://bonebolangokab.go.id/ )

Share :

Baca Juga

Daerah

PLT Sekda Minta Pejabat Baru Tingkatkan Perolehan PAD dan Keterampilan SDM

Daerah

Penjabat Gubernur Gorontalo Nilai Bone Bolango Makin Maju

Daerah

Para Penerima Penghargaan Health Award Pada HKN Ke-58 Tingkat Kabupaten Gorontalo

Daerah

1.245 Ternak Dikurbankan di Kabupaten Bone Bolango

Daerah

Gaji Ke-13 ASN Mulai Dicairkan Hari Ini

Daerah

Roni Sampir Pimpin Rapat Optimasi PAD dan Penerimaan Retribusi 2023

Daerah

Sekda Kabupaten Gorontalo Buka Rakerda Pendataan Awal Regsosek

Daerah

Peringatan Hantaru 2022 Memontum Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat