Home / Daerah

Selasa, 16 Mei 2023 - 08:20 WIB

Serah Terima Jabatan Penjabat Gubernur Gorontalo

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – Jabatan Penjabat Gubernur Gorontalo diserahterimakan dari Hamka Hendra Noer kepada Ismai Pakaya. Serah terima Jabatan (Sertijab) itu dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Senin (15/5/2023).

Sertijab ditandai dengan penandatangan berita acara oleh Hamka Hendra Noer serta Penjabat Gubernur yang baru, Ismail Pakaya. Dilanjutkan penyerahan buku memori jabatan dari pejabat sebelumnya ke penjabat gubernur yang baru

Baca Juga :  Ujian Prekrutan PPS Gunakan Sistem Komputerisasi

Di samping melanjutkan apa yang telah dilakukan Hamka Hendra Noer, harapan terbesar Ismail Pakaya adalah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Gorontalo.

“Terkait pelaksanaan tugas sebagai penjabat gubernur, saya kira hal yang sama juga saya harapkan seperti yang sudah dilakukan pak Hamka. Saatnya saya untuk mengkoordinir OPD – OPD dalam hal melaksanakan tugas melayani masyarakat,” tegas Ismail.

Baca Juga :  Inflasi di Kabupaten Gorontalo Diakui Masih Hijau

“Setelah sertijab ini kita tidak bisa berlama – lama, kita harus segera memulai kinerja bersama,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Hamka. Ia menitipkan pesan kepada seluruh Forkopimda dan pimpinan OPD, termasuk bupati/wali kota, dapat terus membantu dan mendampingi Penjagub Ismail dalam melaksanakan tugas sebagai penjabat gubernur.

“Masih banyak rencana dan harapan yang ingin saya lakukan untuk Gorontalo. Tapi saya yakin dan percaya pak gubernur Ismail akan mampu melalukan lompatan-lompatan yang jauh lebih baik untuk kepentingan masyarakat Gorontalo ke depan,” ujarnya berharap.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Gorontalo: Pemuda Harus Bersatu Bangun Bangsa

Sertijab ini turut dihadiri unsur Forkopimda, Bupati/Wali kota atau yang mewakili, unsur vertikal dan pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo. Termasuk dihadiri secara virtual oleh Mendagri yang diwakili Ditjen Otda Kementerian Dalam Negeri, Saydiman.(*as – https://gorontaloprov.go.id/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Gorontalo Serahkan Bantuan Bagi 270 UMKM

Daerah

Deklarasi Nol Halinar di Dalam Lapas Kelas IIB Pohuwato

Daerah

Wakil Bupati Gorontalo Pastikan Warga Bilato Dapat Bantuan Makanan Siap Saji

Daerah

Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Serahkan Health Award

Daerah

Berawal dari Komunitas Mancing, Tanggidaa Grup Kini Telah Beraksi di Delapan Lokasi

Daerah

Wakil Bupati Bone Bolango Minta Anggota BPD Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

Daerah

Festival Pesona Danau Limboto tahun 2022 Resmi Digelar

Daerah

Bupati Gorontalo Minta Penjualan Obat Sirup Anak Dihentikan Sementara