Home / Daerah / Ekonomi

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:39 WIB

PESIAR Wujud Nyata Inovasi Dalam Pelayanan Kesehatan

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Puskesmas Telaga Biru dan BPJS Kesehatan Gorontalo, meluncukan Program Petakan Sisir Advokasi Registrasi (PESIAR) Desa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peluncuran PESIAR ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan BPJS Kesehatan Cabang Provinsi Gorontalo. Disusul dengan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Kamis (08/06/).

Baca Juga :  Masyarakat Bisa Jadikan KTP Sebagai Kartu BPJS Kesehatan

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meluncurkan program itu mengatakan, berbagai program inovasi kesehatan hadir memenuhi setandar kesehatan masyarakat.

“Ada dua sehat, sehat fisik dan lingkungan. Bicara sehat bukan saja fisik tapi memperhatikan lingkungan. Terkait lingkungan ini harus didorong dan dijaga masyarakat, karena apapun yang dibuat pemerintah harus beroleh dukungan masyarakat,” terang Nelson.

Ia menambahkan, sehat itu perlu inovasi. Karena itu melalui Program PESIAR itu, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami manfaat dari kepesertaan BPJS Kesehatan. Selain itu mereka mampu memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga :  Wakil Bupati Gorontalo Buka Turnamen Domino di Kelurahan Kayubulan Bawah

“Program PESIAR merupakan langkah kongkrit dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam jaminan sosial,” kata Nelson.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Djamal Ardiansyah, menjelaskan, program PESIAR adalah upaya optimalisasi program JKN-KIS sesuai instruksi presiden Nomor I Tahun 2022 tentang optimalisasi program JKN KIS sampai dengan tingkat desa se-Indonesia.

Baca Juga :  Bone Bolango Percontohan Griya Abhipraya Pertama di Gorontalo

“Program PESIAR yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo, khususnya Desa Dumati, merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan JKN-KIS sebagai salah satu program strategis Negara. Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gorontalo di bidang kesehatan.” jelas Djamal.(*as – https://gorontalokab.go.id/)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Juni Harga Tomat Penyumbang Inflasi Tertinggi

Ekonomi

Lapas Kelas IIB Pohuwato Tampilkan Hasil Kerativitas Warga Binaan Pada Pameran Hut Ke-20 Pohuwato

Ekonomi

Depresiasi Rupiah Belum Berdampak Pada Ekonomi Gorontalo

Daerah

PLT Sekda Minta Pejabat Baru Tingkatkan Perolehan PAD dan Keterampilan SDM

Daerah

Bone Bolango Berkomitmen Terapkan Digitalisasi Dalam Tata Kelola Pemerintahan

Daerah

Peringatan Hantaru 2022 Memontum Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Ekonomi

Banyak Peluang Terbuka Ketika Jadi UMKM Binaan BI

Daerah

Dalam Rangka Memperingati HUT Provinsi ke-22, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah