Home / Daerah / Ekonomi

Minggu, 11 Juni 2023 - 08:39 WIB

PESIAR Wujud Nyata Inovasi Dalam Pelayanan Kesehatan

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Puskesmas Telaga Biru dan BPJS Kesehatan Gorontalo, meluncukan Program Petakan Sisir Advokasi Registrasi (PESIAR) Desa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Peluncuran PESIAR ditandai dengan penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan BPJS Kesehatan Cabang Provinsi Gorontalo. Disusul dengan penyerahan kartu BPJS Kesehatan kepada masyarakat. Kamis (08/06/).

Baca Juga :  Pj. Gubernur Minta Masyarakat Dukung dan Sukseskan Dua Agenda Nasional Serta Asia

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat meluncurkan program itu mengatakan, berbagai program inovasi kesehatan hadir memenuhi setandar kesehatan masyarakat.

“Ada dua sehat, sehat fisik dan lingkungan. Bicara sehat bukan saja fisik tapi memperhatikan lingkungan. Terkait lingkungan ini harus didorong dan dijaga masyarakat, karena apapun yang dibuat pemerintah harus beroleh dukungan masyarakat,” terang Nelson.

Ia menambahkan, sehat itu perlu inovasi. Karena itu melalui Program PESIAR itu, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami manfaat dari kepesertaan BPJS Kesehatan. Selain itu mereka mampu memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga :  Hujan Sedang dan Lebat Disertai Petir Serta Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Beberapa Wilayah di Gorontalo

“Program PESIAR merupakan langkah kongkrit dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam jaminan sosial,” kata Nelson.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo, Djamal Ardiansyah, menjelaskan, program PESIAR adalah upaya optimalisasi program JKN-KIS sesuai instruksi presiden Nomor I Tahun 2022 tentang optimalisasi program JKN KIS sampai dengan tingkat desa se-Indonesia.

Baca Juga :  BI Gorontalo Promosikan Produk UMKM Kepada Pemerintah Prefektur Ehime Jepang

“Program PESIAR yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Gorontalo, khususnya Desa Dumati, merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan JKN-KIS sebagai salah satu program strategis Negara. Dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Gorontalo di bidang kesehatan.” jelas Djamal.(*as – https://gorontalokab.go.id/)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bupati Bone Bolango Diusulkan Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya dan Pembangunan

Daerah

Nelson: Kalo Ada Aparat Desa Atau Kecamatan Mempersulit, Laporkan ke Saya

Ekonomi

OJK Tempuh 5 Kebijakan Untuk Memperluas Akses Keuangan Masyarakat

Daerah

Anggaran Perbaikan Jembatan Upomela-Huntuhulawa 2,5 Milyar

Ekonomi

Lalu Lintas Penumpang di Bandara Djalaluddin Gorontalo Menurun

Daerah

Cegah Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Tim Gabungan Polda Gorontalo dan BPOM Lakukan Pengecekan Peredaran Obat di Apotik

Ekonomi

Rachmat Gobel Minta Penerima Bantuan Alsintan Lebih Bertanggung Jawab

Ekonomi

Hamim Pou Akan Manfaatkan Penerbangan Manado-Narita Untuk Ekspor Tuna Bone Bolango