Home / Lifestyle / Sosial dan Budaya

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:13 WIB

Sawaludin Sambangi Rumah Sakit Toto Jenguk Pasien Sekaligus Lakukan Donor Darah

Bagikan

GM – Bone Bolango – Berawal dari pemberitahuan seorang relawan yang tergabung dalam WAG (whatsapp grup) relawan, Sawaludin sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila Gorontalo jenguk pasien sekaligus lakukan donor darah. Selasa (24/10).

Bersama rombongan relawan, Sawaludin disambut pihak keluarga pasien yang bernama Rijal Supu warga desa Lomaya Kecamatan Bulango Utara. Berbincang sebentar, Sawaludin kemudian diarahkan ke gedung Unit Transfusi Darah untuk mendaftarkan diri sebelum lakukan donor darah.

Baca Juga :  Cinta Bangga dan Paham Rupiah Didik Masyarakat Kenali Keaslian Rupiah

Bagi Sawaludin, hal ini merupakan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan. Donor darah yang dilakukannya mungkin bagi sebagian orang hanyalah sebuah “gimmick politik”. Namun, Sawaludin menekankan bahwa apa yang dilakukannya hari ini adalah sebuah kepedulian yang bersumber dari hati yang ikhlas.

Baca Juga :  Peringatan Ke-94 Hari Ibu Nasional 2022 dan Pentingnya Memahami UU 12/2022

Sawaludin berharap agar masyarakat Gorontalo turut membantu Palang Merah Indonesia Gorontalo dalam hal menyediakan stok darah untuk kebutuhan masyarakat luas.

“Tadi malam sekitar pukul 21.30 kami mendapat informasi bahwa ada seorang pasien yang sangat membutuhkan darah dengan klasifikasi Golongan Darah B. Karena saya punya Golongan Darah B, maka saya instruksikan tim saya untuk menghubungi pihak keluarga,” ucapnya.

Baca Juga :  Pendataan BPS Tidak Terkait Pajak dan Dijamin Aman

Pantauan media ini, PMI Gorontalo melalui website https://pmi.gorontaloprov.go.id/stok-darah tidak pernah lagi mengupdate stock darahnya. Hal ini menyulitkan warga Gorontalo untuk mengecek ketersediaan stock darah.

“Insya Allah kedepan, tim kami merencanakan bakti sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Gorontalo sekaligus membantu PMI Gorontalo dalam meyediakan stock darah bagi yang membutuhkan,” tutupnya. (RDj)

Share :

Baca Juga

Sosial dan Budaya

Moon Otoluwa Ajak Perempuan Perangi Seks Bebas di Gorontalo

Daerah

Wakil Bupati Gorontalo Hadiri Perayaan Maulid NabiĀ 

Event

Festival Pesisir 2022 Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Biluhu

Daerah

Bupati Gorontalo Minta Penjualan Obat Sirup Anak Dihentikan Sementara

Sosial dan Budaya

Mendata Warga Dengan Naik Perahu

Sosial dan Budaya

Pesan Bupati Gorontalo Bagi Pemudik

Sosial dan Budaya

AJI Gorontalo Kecam Tindakan Kekerasan Yang Dilakukan Wartawan Saat Liputan

Sosial dan Budaya

Apel Siaga Pengukuhan Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022