Home / Lifestyle / Sosial dan Budaya

Selasa, 24 Oktober 2023 - 17:13 WIB

Sawaludin Sambangi Rumah Sakit Toto Jenguk Pasien Sekaligus Lakukan Donor Darah

Bagikan

GM – Bone Bolango – Berawal dari pemberitahuan seorang relawan yang tergabung dalam WAG (whatsapp grup) relawan, Sawaludin sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila Gorontalo jenguk pasien sekaligus lakukan donor darah. Selasa (24/10).

Bersama rombongan relawan, Sawaludin disambut pihak keluarga pasien yang bernama Rijal Supu warga desa Lomaya Kecamatan Bulango Utara. Berbincang sebentar, Sawaludin kemudian diarahkan ke gedung Unit Transfusi Darah untuk mendaftarkan diri sebelum lakukan donor darah.

Baca Juga :  Keluarga Hamim Pou Bayar Zakat Fitrah

Bagi Sawaludin, hal ini merupakan kepeduliannya terhadap warga yang membutuhkan. Donor darah yang dilakukannya mungkin bagi sebagian orang hanyalah sebuah “gimmick politik”. Namun, Sawaludin menekankan bahwa apa yang dilakukannya hari ini adalah sebuah kepedulian yang bersumber dari hati yang ikhlas.

Baca Juga :  Regsosek 2022 Baru Data 43 Persen Penduduk Gorontalo

Sawaludin berharap agar masyarakat Gorontalo turut membantu Palang Merah Indonesia Gorontalo dalam hal menyediakan stok darah untuk kebutuhan masyarakat luas.

“Tadi malam sekitar pukul 21.30 kami mendapat informasi bahwa ada seorang pasien yang sangat membutuhkan darah dengan klasifikasi Golongan Darah B. Karena saya punya Golongan Darah B, maka saya instruksikan tim saya untuk menghubungi pihak keluarga,” ucapnya.

Baca Juga :  Data Tunawisma dan Anak Buah Kapal BPS Provinsi Gorontalo Lakukan Malam Regsosek

Pantauan media ini, PMI Gorontalo melalui website https://pmi.gorontaloprov.go.id/stok-darah tidak pernah lagi mengupdate stock darahnya. Hal ini menyulitkan warga Gorontalo untuk mengecek ketersediaan stock darah.

“Insya Allah kedepan, tim kami merencanakan bakti sosial donor darah sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat Gorontalo sekaligus membantu PMI Gorontalo dalam meyediakan stock darah bagi yang membutuhkan,” tutupnya. (RDj)

Share :

Baca Juga

Daerah

Roni Sampir Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Berduka Akibat Gagal Ginjal Misterius

Sosial dan Budaya

Dua Kabupaten-Kota di Gorontalo Belum UHC

Sosial dan Budaya

Tunggakan Iuran Peserta Mandiri BPJS Kesehatan di Gorontalo Capai 35,7 Milyar

Sosial dan Budaya

Verrianto-Helmi Kembali Pimpin AMSI Gorontalo Periode 2022-2023

Politik

Pantarlih Lakukan Coklit Warga Dari Atas Sampan

Olahraga

Idham Holik Apresiasi KPU Gorontalo dan AMSI Gelar Sekolah Literasi Pemberitaan

Sosial dan Budaya

AMSI Gorontalo Gelar Pelatihan Literasi Berita

Sosial dan Budaya

Hujan Sedang dan Lebat Disertai Petir Serta Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Beberapa Wilayah di Gorontalo