Home / Sosial dan Budaya

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 13:30 WIB

Kalapas Pohuwato Serahkan Lukisan Karya Narapidana Kepada Kakanwil Kemenkumham

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Pohuwato, Irman Jaya, menyerahkan lukisan karya narapidana, kepada Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Gorontalo, Heni Susila Wardoyo. Kamis (03/08).

Lukisan sosok Kakanwil Kemenkumham itu, menggunakan bahan dasar turunan kelapa dan pasir untuk menciptakan karya seni yang menakjubkan. Hal itu menggambarkan kearifan lokal dengan sentuhan kreativitas unik dari sang seniman. Karya seni itu menjadi contoh bagaimana bakat dan potensi seni bisa ditemukan dan dikembangkan di dalam jeruji penjara.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Pemuda Gorontalo

Itu menunjukkan, komitmen lembaga pemasyarakatan dalam memberikan kesempatan kepada para narapidana, untuk berkontribusi positif dalam masyarakat melalui bakat seni yang dimiliki.

Pada kesempatan itu, Irman Jaya menyampaikan pentingnya memberikan kesempatan kedua bagi para narapidana, untuk mengembangkan potensi mereka.

“Pentingnya rehabilitasi dan peran positif lembaga pemasyarakatan dalam membantu narapidana, untuk berubah dan kembali menjadi bagian yang produktif dalam masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Gorontalo Pastikan Warga Bilato Dapat Bantuan Makanan Siap Saji

Tak hanya itu, lukisan hasil karya narapidana tersebut menarik perhatian banyak pengunjung dan mendapat apresiasi yang tinggi atas kualitasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo Heni Susila Wardoyo mengatakan, rasa terima kasih atas kontribusi narapidana dalam acara tersebut. Acara penutupan Legal Expo 2023 itu, tidak hanya menjadi ajang pameran seni dari narapidana, tetapi juga menjadi momentum yang berarti dalam mempererat hubungan antara Unit Pelaksana Teknis dengan pihak berwenang serta masyarakat.

Baca Juga :  Wanita Bermukena Putih Disabet Dengan Senjata Tajam di Kakinya

“Semoga dengan berbagai upaya seperti ini, lebih banyak narapidana dapat mengubah hidup mereka, dan masyarakat pun semakin menyadari pentingnya memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin memperbaiki diri,” tutup Kakanwil.(*as/rls)

Share :

Baca Juga

Sosial dan Budaya

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Pemuda Gorontalo

Lifestyle

Sawaludin Sambangi Rumah Sakit Toto Jenguk Pasien Sekaligus Lakukan Donor Darah

Event

Peringatan Ke-94 Hari Ibu Nasional 2022 dan Pentingnya Memahami UU 12/2022

Sosial dan Budaya

Jembatan Upomela-Huntuhulawa kembali Longsor

Daerah

Gorontalo Digoyang Gempa Bumi 5,4 SR

Sosial dan Budaya

Pencapaian UHC Perlu Dukungan Dari Pemerintah Daerah

Daerah

Sekda: Eksistensi PMI Kecamatan Harus Dirasakan Masyarakat

Sosial dan Budaya

Sebanyak 12 Kepala Keluarga Desa Hutadaa Memilih Mengungsi Dari Banjir