Home / Ekonomi / Event

Senin, 16 Januari 2023 - 13:36 WIB

Pelantikan Pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – 15 Januari, akan menjadi hari yang sepesial bagi keluarga besar dan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (DPW Garpu) Provinsi Gorontalo. Pasalnya pada tanggal tersebut, kepengurusan DPW Garpu Provinsi Gorontalo dilantik dan dikukuhkan, di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo. Minggu (15/01/2023).

Pelantikan pengurus organisasi sayap Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu, dilakukan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garpu, Pietra Machreza Paloh, didampingi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Gorontalo, Hamim Pou.

Pada pelantikan pengurus yang digelar meriah di tengah Lapangan Taruna Remaja itu, memimpin DPW Garpu Provinsi Gorontalo adalah Sawaludin. Dia merupakan salah satu pengusaha muda yang sukses di bidang pertambangan, khususnya tambang Nikel dan Emas.

Sawaludin atau yang lebih akrab di sapa Kak Sawal itu, setelah resmi menyandang gelar ketua DPW Garpu Provinsi Gorontalo dan menerima bendera pataka, dia mengaku siap dan bersedia mengibarkan bendera DPW Garpu Provinsi Gorontalo ke seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Baca Juga :  Sadiaga Uno Membuka Indonesia Fashion Week 2023

Di bawah kepemimpinannya, DPW Garpu Provinsi Gorontalo akan senantiasa berupaya dan berkomitmen meningkatkan kesejahteraan para pedagang dan Pelaku UMKM di daerah berjulukan Seranbi Madinah tersebut. Kepedulian akan perkembangan pedagang dan UMKM di Gorontalo, sejatinya telah dia lakukan sebelum dirinya resmi dilantik menakhodai DPW Garpu Gorontalo.

Salah satunya dengan turun langsung melihat kondisi dan permasalahan yang dihadapi pedagang dan pelaku UMKM di pabrik es pembeku ikan, di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Gorontalo. Dia mengaku mendapati  dan mengenali kendala pabrik es itu sampai tidak beroperasi. Dengan memberikan solusi yang tepat, akhir pabrik es pembeku ikan itu dapat lagi beroperasi.

“Insya Allah melalui Garpu, kami akan terus mendorong kemajuan usaha para pedagang dan pelaku UMKM yang ada di Gorontalo,” ujar Sawaludin.

Baca Juga :  QRIS Diterapkan Pada Pembayaran di Pasar
Pemasangan PIN DPW Garpu Partai NasDem

Lebih lanjut Kak Sawal menambahkan terdapat tiga aspek yang menjadi prioritas, dalam mewujudkan komitmen memajukan pelaku UMKM dan pedagang. Yaitu akses permodalan, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, serta pasar bagi produk-produk UMKM.

“Tiga aspek ini sudah kita jalankan. Insya Allah bersama GARPU dan dukungan seluruh pedagang dan pelaku UMKM, kita majukan perekonomian Gorontalo,” imbuhnya.

Jajaran Pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo.

Sementara itu seusai melantik kepengurusan DPW Garpu Provinsi Gorontalo, Pietra Machreza Paloh, menyatakan keyakinannya pada kepemimpinan Sawaludin. Karena ia menikai Sawaludin merupakan sosok yang baik dan pas memimpin DPW Garpu Provinsi Gorontalo.

“Saya yakin Kakak Sawal mampu membawa GARPU berkibar di Gorontalo, serta memberi manfaat yang baik kepada masyarakat. Beliau adalah orang baik. Kakak Sawal ini tidak hanya pintar, tetapi murah hati. Ia baik dengan orang tuanya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bank Mandiri Bina UMKM Hingga Mampu Bersaing di Tingkat Nasional dan Internasional

Lain halnya dengan Ketua DPW Nasional Demokrat Provinsi Gorontalo Hamim Pou. Dia menunjukkan berbagai masalah yang dihadapi oleh pedagang dan pelaku UMKM di Gorntalo pada umumnya.

“Ada pedagang dan pelaku UMKM yang bertahan dengan pendapatan yang tak sampai Rp50.0000. Ada pula yang produknya ditolak masuk di toko atau gerai modern. Ada pula packaging (Kemasan, Red) yang masih lemah. Oleh karena itu kami berharap DPW GARPU Provinsi Gorontalo bisa ikut memberikan perhatian terhadap berbagai masalah yang dihadapi pelaku UMKM,” ungkapnya sembari berharap, masalah tersebut bisa dicarikan solusi oleh Pengurus DPW Garpu.

Selain diisi dengan pelantikan pengurus, di tempat yang sama juga digelar pameran produk-produk UMKM. Kemeriahan pelantikan pengurus tersebut semakin berasa, dengan ditampilkannya penyanyi asal Jakarta, Andika Mahesa, yang berjulukan Babang Tamvan.(*as).

Share :

Baca Juga

Event

Peringatan Ke-94 Hari Ibu Nasional 2022 dan Pentingnya Memahami UU 12/2022

Ekonomi

Wali Kota Gorontalo Jamin Ketersedian dan Stabilitas Harga Bahan Kebutuhan Masyarakat

Ekonomi

Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo Akan Terus Meningkat

Ekonomi

Inflasi Year on Year Kota Gorontalo Senilai 5,09 Persen

Ekonomi

Polda Gorontalo Gandeng UNG Kaji Pertambangan Batu Hitam

Ekonomi

Dian Nugraha Pimpin Bank Indonesia Gorontalo

Daerah

Bone Bolango Berkomitmen Terapkan Digitalisasi Dalam Tata Kelola Pemerintahan

Ekonomi

NTP di Gorontalo Besarnya Konsisten Turun