Home / Event

Minggu, 21 Mei 2023 - 07:23 WIB

Kadiv Pemasyarakatan Berikan Penguatan Pada Petugas Lapas Pohuwato

Bagikan

GM – Pohuwato – Kadiv Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Bagus Kurniawan, memberikan pengarahan dan penguatan pada petugas Pemasyarakatan terkait zona integritas dan keamanan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pohuwato. Selasa (16/05).

Dalam arahanya Bagus menyampaikan, pentingnya menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai petugas pemasyarakatan. Ia juga menyoroti bahaya korupsi dan perilaku tidak etis yang dapat merusak citra dan kredibilitas Pemasyarakatan.

Selain itu, Bagus juga memberikan penekanan, upaya penguatan keamanan di dalam dan di sekitar Lapas. Ia meminta petugas untuk lebih memperhatikan deteksi dini dan mencegah masuknya benda-benda terlarang, termasuk narkoba dan senjata tajam ke dalam Lapas.

Baca Juga :  Marten A. Taha Buka Pelatihan CBP Rupiah Bagi Para Guru

“Kita harus bersama-sama membangun integritas dan menjaga keamanan di lingkungan pemasyarakatan. Sebagai petugas, tugas kita bukan hanya menjaga warga binaan, tapi juga menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sistem peradilan pidana di Indonesia,” kata Bagus.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan kepada Narapidana yang berada dalam pengawasan. Bahwa peran petugas pemasyarakatan bukan hanya sebatas menjaga keamanan, tetapi juga memberikan rehabilitasi dan pembinaan kepada narapidana, agar dapat kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif.

Baca Juga :  Kades Lunggala Akui Kampung Cumi Pertama di Dunia

“Dalam menjalankan tugas, mari kita tingkatkan pelayanan kepada Narapidana dengan penuh empati dan kesabaran. Kita harus mampu melihat potensi baik dalam diri mereka dan memberikan kesempatan untuk memperbaiki kehidupan mereka setelah bebas nanti,” tambahnya.

Baca Juga :  Warga Desa Langgula dan UNG Gelar Festival Sejuta Cumi

Ia juga menggaris bawahi pentingnya kolaborasi dan kerjasama dengan instansi terkait seperti kepolisian dan instansi penegak hukum lainnya. Baik antara petugas pemasyarakatan dan pihak terkait dapat meningkatkan efektivitas pengawasan, keamanan, dan pemulihan sosial bagi warga binaan.

“Dengan pengarahan dan penguatan ini, saya harapkan petugas pemasyarakatan di Lapas Pohuwato dapat terus meningkatkan profesionalisme, etika, dan integritas dalam menjalankan tugas,” pungkasnya.(rls)

Share :

Baca Juga

Event

HUT Ke-3 Persatuan Vanstup Hijrah Yassin

Event

Festival Pesisir 2022 Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Biluhu

Event

Pertandingan Sepak Bola Antar Kelurahan di Tomulabutao Selatan Resmi Ditutup

Event

Kunjungi Desa Olele, Sawaludin Lakukan Ini

Ekonomi

Perserta PTBI Bernyanyi dan Bergoyang Bersama Citra Scholastika

Event

Pengkaderan bagi Calon Anggota PKS Polres Gorontalo Kota Angkatan IX 

Event

DPW Garpu Gorontalo Gelar Jalan Sehat Peringati Hari Patriotik di Limboto

Event

Mahasiswa Keperawatan UMGo Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana di Desa Molowahu