Home / Daerah

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:19 WIB

Roni Sampir Pimpin Rapat Optimasi PAD dan Penerimaan Retribusi 2023

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, memimpin rapat Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Retribusi Daerah Kabupaten Gorontalo Tahun Anggaran 2023. Rapat di Ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo itu, dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Selasa, (10/01/2023).

Roni menyampaikan rapat itu membahas bagaimana target restribusi di masing – masing OPD. selain itu dibahas pula langkah-langkah perbaiki untuk mencapai target PAD dan Retribusi 2023.

Suasana Rapat Optimalisasi PAD dan Retribusi Daerah 2023. Foto Dinas Kominfotik Kab. Gorontalo.

“Di tahun kemarin capaian target kita cuma 56 persen dari target yang kita tetapkan, maka di tahun ini kita bahas dan ternyata dari yang sudah kita patok ada koreksi, misalnya Dinas Perdagangan kita patok 3 miliar itu mereka turunkan,” Kata Sekda.

Baca Juga :  Bupati Bone Bolango Sabet Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden

Lanjutnya, dalam pembahasan itu, membahas Dinas Kesehatan agar meningkatkan pendapatannya, dengan memeriksa para pengusaha depot air.

Baca Juga :  Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo Berupaya Melestarikan Bahasa Daerah, Mengembangkan dan Menginternasionalkan Bahasa Indonesia

“Tidak sekedar retribusinya yang diperiksa, namun juga menjamin kualitas airnya. Karena sekitar 200 lebih depot air yang saat ini beroperasi, namun hanya 100 lebih yang diperiksa,” jelasnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Memperingati HUT Provinsi ke-22, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Namun dari pertemuan ini Roni mengatakan telah melakukan langkah – langkah strategis untuk meningkatkan PAD dan retribusi setiap OPD di tahun 2023.

“Kita tahu bersama retribusi ini menjadi salah satu komponen anggaran di ABPD kita, untuk membantu pembiayaan program di pemerintah daerah,” tandasnya.(*as/ https://gorontalokab.go.id/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi Pameran FPDL 2022 Untuk Kenalkan Kewirausahaan Pada Siswa

Daerah

Serah Terima Jabatan Penjabat Gubernur Gorontalo

Daerah

Bone Bolango Bebas Penyakit Kulit Frambusia

Daerah

Bupati Gorontalo Studi Tiru Perkada APBD di Minsel

Daerah

Sekda Kabupaten Gorontalo Apresiasi Program Padat Karya di Desa Duluhupa

Daerah

Nelson Pomalingo Gandeng Bank Indonesia Gorontalo Dalam Pelaksanaan FPDL

Daerah

Bupati Gorontalo Minta Penjualan Obat Sirup Anak Dihentikan Sementara

Daerah

Pemerintah Kota Gorontalo Terima Penghargaan Mitra Utama Terkolaboratif