Home / Event

Kamis, 6 April 2023 - 03:54 WIB

Gunting Pita Sang Kopral Jenderal Resmikan Rumah Warga Tongo

Bagikan

GM – Kabupaten Bone Bolango – Ramadhan hari ke-14, Rabu (05/04), Sawaludin meresmikan rumah warga Desa Tongo Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bonebolango. Gunting pita sang kopral jenderal, begitu ia dijuluki oleh banyak orang terutama rekan seangkatannya semasa di TNI dulu digelar menjelang buka puasa.

Acara gunting pita peresmian rumah bantuan disaksikan oleh masyarakat setempat beserta tokoh masyarakat Desa Tongo dan Kepala Desa Kemiri Kecamatan Bonepantai Kabupaten Bonebolango. Antusias warga menyaksikan kegiatan ceremony ini sangat luar biasa. Terlebih lagi keinginan masyarakat Desa Tongo untuk bertemu langsung dengan Sawaludin terpenuhi.

Baca Juga :  Bone Bolango Siap Pimpin Ekspor Tuna Dari Gorontalo ke Jepang

Rombongan Sawaludin tiba sekira pukul 17.00 waktu setempat dan disambut langsung oleh warga masyarakat yang sudah lama menunggu kedatangan rombongan. Begitu tiba, Sawaludin yang didampingi oleh sekretaris DPC PPP Kabupaten Gorontalo Meys Kiraman disambut dengan yel-yel pendukungnya. Tak lama berselang, Sawaludin serta tokoh masyarakat setempat dan Kepala Desa Kemiri menggunting pita pertanda rumah sudah bisa ditempati.

Sekedar informasi, kegiatan ini terlaksana berkat ide komunitas Kopi Peduli (Komunitas Orang Pinggiran Peduli) yang sebelumnya meminta Sawaludin untuk memberikan sumbangsih dan supportnya atas program yang mereka sodorkan. Sawaludin menyambut baik dan akhirnya bantuan rumah untuk masyarakat kurang mampu terlaksana.

Baca Juga :  Pertambangan Berpotensi Jadi Sumber Ekonomi Baru di Gorontalo

Sawaludin tentu menyambut baik semua gagasan dan program yang dibawa Komunitas Orang Pinggiran Peduli karena sesuai dengan program yang ia tawarkan saat terjun ke dunia politik. Ia berharap dapat melaksanakan kegiatan seperti ini secara masiv saat ia terpilih dalam pemilihan anggota legislatif 2024 nanti.

Baca Juga :  Pemkab Gorontalo Serahkan Bantuan Bagi 270 UMKM

Calon Anggota DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan ini dikenal dengan kedermawanannya. Hal ini membuat dirinya kerap didatangi oleh berbagai kalangan, baik itu dari LSM, komunitas maupun perorangan untuk meminta dukungan atas kegiatan yang mereka programkan. Label pengusaha sukses nan dermawan yang melekat pada dirinya tentu menjadi alasan yang kuat bagi mereka untuk mendatangi Sawaludin untuk meminta bantuan atau sekedar mengenal lebih dekat seorang sosok yang dijuluki sang kopral jendral itu. (*RDj)

Share :

Baca Juga

Event

Mahasiswa Keperawatan UMGo Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana di Desa Molowahu

Event

Jelang Anniversary Onami Max BonBol, Ini Kata Rony Samuda

Ekonomi

Kades Lunggala Akui Kampung Cumi Pertama di Dunia

Event

Sawaludin Hadiri Festival Gebyar Qunut

Event

Pengkaderan bagi Calon Anggota PKS Polres Gorontalo Kota Angkatan IX 

Event

Festival Pesisir 2022 Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Biluhu

Event

Risman Taha Mengapresiasi Pertandingan Sepak Bola Antar Kelurahan di Tomulabutao Selatan

Event

Beri Tausiyah di Masjid Darul Arqam, Ini Pesan Sawaludin