Home / Daerah / Ekonomi

Minggu, 2 Juli 2023 - 10:06 WIB

1.245 Ternak Dikurbankan di Kabupaten Bone Bolango

Bagikan

GM – Bone Bolango – Sebanyak 1.245 ekor hewan kurban berupa sapi dan kambing, disembelih pada Idul Adha 1444 Hijriyah. Hal itu diungkapkan Bupati Bone Bolango Hamim Pou, sembari mengakui jumlah itu menurut dibandingkan Idul Adha 2022 lalu.

Hamim Pou menyebutkan, data hewan kurban pada tahun 2022 berjumlah 1.271 ekor, terdiri dari 1.226 ekor sapi dan 45 ekor kambing.

“Sedangkan data untuk tahun 2023 ini, jumlah hewan kurban berjumlah 1.245 ekor. Terdiri dari 1.231 ekor sapi dan kambing 14 ekor,” jelas Bupati Hamim Pou, saat diwawancarai di Rudis Bandayo Bupati Bone Bolango.

Baca Juga :  Warga Desa Langgula dan UNG Gelar Festival Sejuta Cumi

Dia memaknai, momentum Idul Adha maupun Idul Qurban tahun ini, sebagai upaya terus mengaktualkan nilai dari kurban. Yaitu pengorbanan. Di mana masyarakat berkurban untuk hal-hal yang dicintai, dikasihi, dan dibanggakan. Hal itu semata-mata untuk menunjukkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Bukan daging kurbannya yang sampai, bukan darahnya yang sampai, tapi ketakwaan kita. Maka lewat Idul Qurban ini, mari kita mengobarkan cinta kepada sesama. Kesediaan bergotong royong, bekerja sama, berkurban untuk kepentingan agama, kepentingan bangsa dan kepentingan rakyat,” ujar Hamim.

Baca Juga :  TPID Kabupaten Gorontalo Gelar High Level Meeting

Momentum Berkurban

Di sisi lain Bupati Bone Bolango itu mengungkapkan, kita patut bersyukur atas pencapaian pembangunan sangat bagus di Bone Bolango.

“Alhamdulilah sangat baik progresnya. Ini karena dukungan masyarakat, kekompakkan ASN dan kepemimpinan yang relatif bisa terbuka dengan seluruh pihak. Apakah dengan ASN maupun masyarakatnya dan ini wajib kita syukuri. Kita harapkan di masa yang akan datang pembangunan di Bone Bolango semakin baik dan semakin meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bone Bolango, Mesalina Vivi Saputra, menambahkan, tahun 2023 ini, tercatat sebanyak 1.245 ekor hewan kurban yang disembelih di 18 kecamatan di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Terdiri dari 1.231 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Baca Juga :  Partai Persatuan Pembangunan Jadi Yang Pertama Mendaftarkan KPU Kabupaten Gorontalo

Untuk lima kecamatan yang terbanyak hewan kurbannya, yakni di wilayah Kecamatan Kabila dengan jumlah hewan kurbannya mencapai 265 ekor. Terdiri dari 264 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Disusul Kecamatan Tilongkabila 175 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Kecamatan Suwawa 108 ekor sapi, Bulango Selatan 95 ekor sapi, Bulango Utara 63 ekor sapi dan 1 ekor kambing. (*as/ https://kominfo.bonebolangokab.go.id/ )

Share :

Baca Juga

Daerah

Ribuan Tempat Kos Menjadi Potensi Perolehan Pajak di Bone Bolango

Daerah

Bupati Gorontalo luncurkan Program Sepeda Ontel dan Smart Desa

Ekonomi

Cabai Rawit Sumbang Inflasi Bulanan Tertinggi

Ekonomi

Atas Pemintaan Pemegang Saham, Izin PT Bank Perkreditan Rakyat Telaga Sinarcahaya dicabut OJK

Daerah

Pemkab Bone Bolango Raih WTP 10 Kali Berturut-Turut

Ekonomi

KPw BI Provinsi Bali Terinspirasi UMKM Pengolah Limbah Laut Dari Gorontalo

Ekonomi

Pembentukan Kapasitas dan Studi Tiru TP2DD Kab. Bone Bolango
finasial

Ekonomi

Kinerja Industri Keuangan Non-Bank