Home / Daerah / Event

Rabu, 23 November 2022 - 12:14 WIB

Karnaval Budaya Multietnik FPDL 2022

Bagikan

GM – Gorontalo – Panitia Pelaksana Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2022, menggelar karnaval multietnik pada gelaran FPDL 2022. Sebagai salah satu bagian dari rangkaian FPDL, karnaval melibatkan seluruh kecamatan dan Organisasi Pememerintah Daerah yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Masing-masing instasi pemerintah itu, berupaya semaksimal mungkin memapilkan beragam kekayaan etnik budaya yang ada di Kabupaten Gorontalo. Peserta karnaval mulai berjalan dari salah satu universitas swasta di Gorontalo, finish di Pentadio Resort, tempat FPDL digelar.

Baca Juga :  Wakil Bupati Gorontalo Hadiri Perayaan Maulid Nabi 

Tidak hanya berkarnaval, para peserta juga menampilkan atraksi unggulan masing-masing. Seperti beberapa ritual budaya yang banya dijumpai di Gorontalo, antara lain, momeati, akad nikah dan potong rambut.

Baca Juga :  Kinerja Pasar Modal Tumbuh Positif, Menjadikan Indonesia Kondusif Buat berinvestasi

Para peserta berbandan sesuai dengan tema yang mereka usung, sebagian besar dari mereka, mengenakan pakaian dari kain sulaman karawo, sebagai kain khas Gorontalo.

Para pejabat pemerintah seperti Bupati, Wakil Bupati, ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, serta hampir semua kepal dinas hadir dalam acara itu.

Bupati Gorontalo nelson pomalingo mengatakan dengan digelarnya karnaval multietnik masyarakat dapat memahami budaya lain yang ada di Gorontalo, dan lebih memahami erbagai budaya Gorontalo yang tumbuh di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Demi Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan di Bone Bolango Wakil Bupati Siap Korbankan Jiwa dan Raga

“Inilah kebhinekaan kita, dan di sanalah kita ingin mempunyai semangat membangun, kita  bersama, termasuk memahami juga budaya orang lain. Sehingga tercipta harmoni di dalam Gorontalo dan di lingkungan,” tegas Nelson Pomalingo.(*as)

Share :

Baca Juga

Daerah

Wakil Bupati Gorontalo Pastikan Warga Bilato Dapat Bantuan Makanan Siap Saji

Event

Harapan Pj. Gubernur Gorontalo Terhadap AMSI

Event

HUT Ke-3 Persatuan Vanstup Hijrah Yassin

Daerah

Anggaran Perbaikan Jembatan Upomela-Huntuhulawa 2,5 Milyar

Daerah

Bupati Gorontalo Minta Penjualan Obat Sirup Anak Dihentikan Sementara

Event

Sawaludin Serahkan Hadiah Utama

Daerah

Kabupaten Bone Bolango Akan Makin Bergerak Cepat di 2023

Daerah

Sekda Kabupaten Gorontalo: Pemuda Harus Bersatu Bangun Bangsa