Home / Daerah / Ekonomi

Selasa, 13 Desember 2022 - 18:58 WIB

Sekda Kabupaten Gorontalo Pastikan Fluktuasi Harga Jelang Nataru Terjaga

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Gorontalo menggelar High Level Meeting dengan mengundang semua Ketua TPID di kabupaten-kota se Gorontalo. Salah satu pesertanya adalah Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Roni Sampir.

Pada kesempatan itu, ia mengikuti seluruh agenda acara dari awal hingga acara pertemua tingkat tinggi TPID Gorontalo itu paripurna.

Baca Juga :  Seorang Anak di Gorontalo Probable Gagal Ginjal Akut Meningal Dunia

Roni mengungkapkan, laju inflasi di Kabupaten Gorontalo masih terkendali, menyonsong Hari Besar Keagamaan (HBK) Natal dan Tahun baru (Nataru). Ia memastikan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, akan terus memantau dan mengendalikan fluktuasi harga menjelang nataru. Sehingga harga-harga kebutuhan masyarakat terkendali.

“Ketersedian komoditi baik itu beras, cabai rawit dan semuannya itu, antara stok dan kebutuhan per tonnya, kita surplus semua,” ungkap Roni Sampir.

Baca Juga :  DPW Garpu Provinsi Gorontalo Gelar Jalan Sehat dan Berbagi Hadiah Kejutan

Dia juga mengakui terdapat beberapa komuditi di Kabupaten Gorontalo yang harganya meningkat. Tetapi menurutnya kenaikan harga itu hanya sedikit dan terus terkendali.

“Menjelang akhur tahun ini, dalam rangka Natal dan Tahun baru, diupayakan harga-harga komoditi atau bahan-bahan pokok itu, kita jaga terus,” katanya menjamin tidak terjadinya fluktuasi harga yang signifikan.

Baca Juga :  Cegah Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Tim Gabungan Polda Gorontalo dan BPOM Lakukan Pengecekan Peredaran Obat di Apotik

Karena itu menurut Sekda Kabupaten Gorontalo itu, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Gorontalo terus melaksanakan intervensi-intervensi, terkait ketersediaan berbagai komoditi dan bahan pangan bagi masyarakat. Selin itu Pemkab Gorontalo juga melakukan beberapa intervesi untuk menjamin kelancaran distribusi dan transportasi.(*as)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sambut Kedatangan Sawaludin, Abdillah Alhasni Hentikan Sejenak Pidatonya

Daerah

Rangkaian Gorontalo Karnaval Karawo 2023 Diluncurkan Pj. Gubernur Gorontalo

Daerah

Pengukuhan TRC Satlinmas di Desa

Ekonomi

Tanam Bibit Cabai Rawit di Lingkungan Santri Pondok Pesantren Hubulo

Ekonomi

Mulai 1 Juli 2023 Usaha Mikro Dikenakan MDR Sebesar 0,3% Setiap Transaksi

Ekonomi

Pertambangan Berpotensi Jadi Sumber Ekonomi Baru di Gorontalo
finasial

Ekonomi

Kinerja Industri Keuangan Non-Bank

Ekonomi

Bank Indonesia Gorontalo Sediakan Penukaran Uang Kertas Pecahan Kecil. Berikut Jadwalnya