Home / Event

Rabu, 4 Januari 2023 - 18:07 WIB

Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Gelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-77

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama tingkat Provinsi Gorontalo, digelar di Lapangan GOR Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Selasa (03/01/23).

Pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77, para tamu undangan dan peserta upacara mengenakan pakaian Adat Nusantara. Hal ini menandakan bahwa di Indonesia punya keragaman Suku, Agama, Budaya, dan Bahasa yang harus tetap mempertahankan persatuan dan keutuhan bangsa.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah mengatakan, bahwa pada peringatan Hari Amal Bakti ke-77 ini, mengangkat tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Muflih B. Fattah, saat diwawancarai oleh awak media.

“Memang tahun ini kita diharapkan bagaimana memakai Pakaian Adat Nusantara. Ya, kita ini Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi satu,” ujar Muflih, saat diwawancarai awak media.

Baca Juga :  Boliyohuto Carnival 2022 Resmi Dibuka

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna, mengatakan, tema yang diangkat pada tahun ini sudah sangat serasi dengan tahun 2023. Di mana, tahun ini merupakan tahun menjelang politik dan diharapkan stabilitas kerukunan antar umat beragama bisa tercapai dengan baik.

Baca Juga :  Sebanyak 4 Orang ASN Lapas Pohuwato Terima Kenaikan Pangkat

“Tema tahun ini adalah Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat, sudah sangat serasi dengan tahun 2023, bahwa kita di tahun ini sudah menjelang tahun politik. Sehingga kerukunan umat ini tentunya akan sangat diharapkan, sehingga stabilitas kehidupan umat beragama bisa tercapai dengan baik,” tutur Misnawaty, selaku Kakan Kemenag Kota Gorontalo.(*amdi)

Share :

Baca Juga

Event

HUT Ke-59 RS. MM. Dunda Limboto Pelayanan Jadi Makin Profesional

Daerah

Berawal dari Komunitas Mancing, Tanggidaa Grup Kini Telah Beraksi di Delapan Lokasi

Daerah

Sekda Kabupaten Gorontalo Lepas Jalan Sehat

Event

Kunjungi Desa Olele, Sawaludin Lakukan Ini

Event

Festival Pesisir 2022 Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Biluhu

Event

Boliyohuto Carnival 2022 Resmi Dibuka

Event

LDK OSIS SMAN 2 Gorontalo

Event

Sebanyak 4 Orang ASN Lapas Pohuwato Terima Kenaikan Pangkat