Home / Daerah / Event

Senin, 3 Juli 2023 - 11:17 WIB

Berawal dari Komunitas Mancing, Tanggidaa Grup Kini Telah Beraksi di Delapan Lokasi

Bagikan

GM – Kota Gorontalo Terinspirasi dari Pandawara Grup, Kini Gorontalo mempunyai komunitas “bersih-bersih” yang menamakan dirinya komunitas Tanggidaa Grup. Berawal dari komunitas mancing, Tanggidaa Grup kini menjelma menjadi komunitas bhakti sosial dan telah beraksi di delapan lokasi.

Komunitas yang digagas Rendy Datau ini, sabtu (1/07) menggelar bhakti sosial di kelurahan Pohe Kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo. Aksi bersih-bersih ini sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar yang turut membantu komintas ini.

Baca Juga :  Pemerintah Bone Bolango Kroyok Penanganan Stunting di Daerah

Dalam setiap aksinya, Tanggidaa Grup selalu membagikan videonya di media sosial TikTok yang kini telah diikuti oleh lebih dari 5000 pengikut. Bukan ingin pamer atau mendapat pengakuan dari masyarakat, tetapi mereka ingin mengingatkan kita semua bahwa persoalan sampah adalah tanggungjawab kita bersama.

Tanggidaa Grup tidak hanya sekedar komunitas aksi membersihkan sampah, tetapi juga berjuang dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lingkungan. Mereka berharap masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dengan membersihkan sampah dan menjaga lingkungan agar tetap bebas dari sampah.

Baca Juga :  Ilham Ampo Pimpin PAC GP Ansor Kota Tengah

Saat ini, komunitas Tanggidaa Grup telah mendapat support dari berbagai kalangan untuk melancarkan aksinya. Dalam tayangan video TikTok mereka, terlihat instansi pemerintah maupun UMKM ikut mensupport Tanggidaa Grup.

Tanggidaa Grup telah menginspirasi berbagai kalangan untuk turut serta mengambil peran dalam aksi bersih-bersihnya. Bahkan aksi anak-anak muda ini telah menarik perhatian Sawaludin, pimpinan yayasan Az Dzikra yang selalu mendukung penuh setiap gerakan pemuda dalam berkarya.

Baca Juga :  Pertumbuhan Ekonomi Gorontalo 2022 Senilai 4,04 Persen

Pantauan media ini, Tanggidaa Grup tidak saja menggelar aksi bersih-bersih. Namun, saat ini mereka mempunyai rumah Qur’an yang mereka jadikan sebagai rumah belajar bagi siapa saja yang ingin belajar membaca Al-Quran. Sawaludin melalui Yayasan Az Dzikra telah memantau dan akan memberikan bantuan jika rumah Qur’an ini membutuhkan bantuan. (*RDj)

Share :

Baca Juga

Daerah

Roni Sampir Pimpin Rapat Optimasi PAD dan Penerimaan Retribusi 2023

Event

Harapan Pj. Gubernur Gorontalo Terhadap AMSI

Daerah

Dinas DLH dan Dinkes Kabupaten Gorontalo Bangun Klinik, Lindungi Pengabdi Lingkungan

Daerah

19 UMKM Pencucian Pakaian Terima Bantuan Desa

Event

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Kukuhkan Lembaga Serifikasi Profesi (LSP) P3 Bidang Pariwisata

Daerah

Penjabat Gubernur Gorontalo Nilai Bone Bolango Makin Maju

Daerah

Memastikan Anak Memiliki Akte Kelahiran dan Data Kependudukan Dengan Program Ahlak

Event

Sawaludin Dapat Dukungan Dari Sofyan Puhi