Home / Daerah

Kamis, 6 April 2023 - 19:08 WIB

Wakil Bupati Bone Bolango Minta OPD dan Camat Seriusi Dokuma KLA

Bagikan

GM – Bone Bolango-  Semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, diminta Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, untuk menyeriusi pemenuhan dokumen penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA).

Hal itu disampaikannya, saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) gugus tugas KLA terkait dengan penilaian indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2023. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan deklarasi Kecamatan Layak Anak (Kelana). Rangkaian acara itu dilaksanakan di ruang Tolopani Bappeda Litbang Bone Bolango. Senin (03/04/2023).

Baca Juga :  Anggaran Perbaikan Jembatan Upomela-Huntuhulawa 2,5 Milyar

Wabup mengungkapkan hingga saat ini Kabupaten Bone Bolango belum mengantongi satu pun penghargaan KLA. Kita menginginkan tahun 2023 Bone Bolango harus bisa mendapatkan predikat Pratama, bahkan kalau perlu bisa mencapai Madya, Nindya dan Utama.

Baca Juga :  Gorontalo Digoyang Gempa Bumi 5,4 SR

”KLA sebenarnya paling mudah kita raih, karena kemudahan itu sampai kita menganggap remeh. Tapi kalau yang sulit semua mati-matian mengerjakan,” ungkap Merlan.

Karena itu, dia meminta terkait dengan konvergensi, perlu adanya pembagian Tupoksi antar dinas-dinas terkait terhadap penanganan KLA tersebut, agar setiap program dari Pemda tidak hanya stagnan dan tidak menghasilkan apa-apa.

Baca Juga :  Ujian Prekrutan PPS Gunakan Sistem Komputerisasi

“Saya itu selalu minta setiap OPD tugaskan satu Kepala Bidang yang menangani, karena satu OPD ada beberapa konvergensi dengan beberapa kegiatan. Olehnya, ada pembagian tugas agar bisa ditanggungjawabkan,” tegas Merlan. (*as-Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Digital Leadership Bukan Perkara Mudah Diterapkan

Daerah

19 UMKM Pencucian Pakaian Terima Bantuan Desa

Daerah

Roni Sampir Pimpin Rapat Optimasi PAD dan Penerimaan Retribusi 2023

Daerah

Festival Pesona Danau Limboto tahun 2022 Resmi Digelar

Daerah

Ribuan Tempat Kos Menjadi Potensi Perolehan Pajak di Bone Bolango

Daerah

Memastikan Anak Memiliki Akte Kelahiran dan Data Kependudukan Dengan Program Ahlak

Daerah

Gaji Ke-13 ASN Pemerintah Bone Bolango Mulai Dicaikan

Daerah

Pemkab Gorontalo Akan Gelar Pasar Murah Hingga Akhir Tahun