Home / Daerah

Kamis, 6 April 2023 - 19:08 WIB

Wakil Bupati Bone Bolango Minta OPD dan Camat Seriusi Dokuma KLA

Bagikan

GM – Bone Bolango-  Semua Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, diminta Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, untuk menyeriusi pemenuhan dokumen penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA).

Hal itu disampaikannya, saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) gugus tugas KLA terkait dengan penilaian indikator Kabupaten Layak Anak (KLA) tingkat Kabupaten Bone Bolango tahun 2023. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan deklarasi Kecamatan Layak Anak (Kelana). Rangkaian acara itu dilaksanakan di ruang Tolopani Bappeda Litbang Bone Bolango. Senin (03/04/2023).

Baca Juga :  Inflasi Tahunan Gorontalo 5,78 Persen

Wabup mengungkapkan hingga saat ini Kabupaten Bone Bolango belum mengantongi satu pun penghargaan KLA. Kita menginginkan tahun 2023 Bone Bolango harus bisa mendapatkan predikat Pratama, bahkan kalau perlu bisa mencapai Madya, Nindya dan Utama.

Baca Juga :  Nelson: Kalo Ada Aparat Desa Atau Kecamatan Mempersulit, Laporkan ke Saya

”KLA sebenarnya paling mudah kita raih, karena kemudahan itu sampai kita menganggap remeh. Tapi kalau yang sulit semua mati-matian mengerjakan,” ungkap Merlan.

Karena itu, dia meminta terkait dengan konvergensi, perlu adanya pembagian Tupoksi antar dinas-dinas terkait terhadap penanganan KLA tersebut, agar setiap program dari Pemda tidak hanya stagnan dan tidak menghasilkan apa-apa.

Baca Juga :  Pemasaran Digital Dinilai sebagi Salah Satu Cara Bagi UMKM Bersaing di Pasar Global

“Saya itu selalu minta setiap OPD tugaskan satu Kepala Bidang yang menangani, karena satu OPD ada beberapa konvergensi dengan beberapa kegiatan. Olehnya, ada pembagian tugas agar bisa ditanggungjawabkan,” tegas Merlan. (*as-Tim Redaksi IKP/Humas/Kominfo)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bone Bolango Bebas Penyakit Kulit Frambusia

Daerah

Bupati Gorontalo Bersama Irjen Kementan Tanam Pohon Kelapa Genjah

Daerah

Safari Dakwah Motabiya Akan Digelar Malam Ini di Masjid Agung Baiturahma Limboto
Bupati Gorontalo

Daerah

Nelson Galakkan Program Menaman dan Menanam Untuk Kedalikan Inflasi

Daerah

Bupati Gorontalo Buka Silaturahmi Aparat Sipil Negara Yang Akan Berhaji

Daerah

Wakil Bupati Bone Bolango Ajak Orang Tua Memperhatikan Gizi Makanan Anak-Anak

Daerah

Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Serahkan Health Award

Daerah

Sekda Kabupaten Gorontalo: Yang Utama Akses Masyarakat