Home / Daerah

Rabu, 11 Januari 2023 - 11:13 WIB

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto Pimpin Rapat Konsolidasi LPTQ Kecamatan

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Mengembalikan kejayaan Kabupaten Gorontalo di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) menjadi target bagi  pengurus Lembaga Penembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) di Kabupaten Gorontalo. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto, saat melangsungkan rapat konsulidasi Pengurus LPTQ Kecamatan, di Kecamatan Tolangohula. Senin (09/01).

Apa yang disampiakan Ketua Pengurus LPTQ Kabupaten Gorontalo itu cukup beralasan. Pasalnya, dua tahun terakhir, Kabupaten Gorontalo sering medapatkan juara dua dalam lomba LPTQ, bukan juara satu atau juara umum.

Baca Juga :  Rakor Evaluasi Verifikasi Admnistrasi Perbaikan dan Persiapan Verifikasi Faktual Partai Politik

“Sedangkan kita tahu bersama potensi di Kabupaten Gorontalo dengan luas wilayah dan jumlah penduduknya besar. Oleh karena itu harus dikelola dengan baik,” kata Hendra Hemeto.

Ia menjelaskan konsolidasi itu dilakukan, untuk memberikan semangat dan ingin menggali potensi serta mengetahui kendala yang menyebabkan LPTQ Kabupaten Gorontalo belum maksimal presasinya.

Baca Juga :  Pemkab Gorontalo Kembali Raih Opini WTP

“Kebersamaan harus kita jalankan dalam hal memaksimalkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita, dalam memimpin organisasi LPTQ ini,” ungkapnya

ia menargetkan akhir bulan Januari ini, sudah terbentuk kepengurusan yang baru di setiap Kecamatan. Setelah itu pihaknya akan merencanakan apa yang akan dilakukan ke depan.

“Semoga konsolidasi ini terus berkelanjutan sampai di 19 Kecamatan. Setelah ini kami akan membuat satu panduan, jadi kita akan bergerak dan menjalankan organisasi ini, yang tentunya sudah ada panduan di masing-masing Kecamatan,” tandasnya.

Baca Juga :  Pertama di Gorontalo Wahana Layar Percikan Air Danau Perintis

Wakil Bupati Gorontalo itu mengharapkan, Pengurus LPTQ di setiap kecamatan dapat bekerja maksimal dan mampu meningkatkan prestasinya. Sehingga Kabupeten Gorontalo kembali Berjaya di ajang-ajang MTQ.(*as/https://gorontalokab.go.id/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Gaji Ke-13 ASN Pemerintah Bone Bolango Mulai Dicaikan
Bupati Gorontalo

Daerah

Nelson Galakkan Program Menaman dan Menanam Untuk Kedalikan Inflasi

Daerah

Bone Bolango Berkomitmen Terapkan Digitalisasi Dalam Tata Kelola Pemerintahan

Daerah

1.245 Ternak Dikurbankan di Kabupaten Bone Bolango

Daerah

Wakil Bupati Bone Bolango Minta Anggota BPD Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

Daerah

Bupati Gorontalo luncurkan Program Sepeda Ontel dan Smart Desa

Daerah

Keberadaan Wali Data Dinilai Penting Misnawaty Wantogia

Daerah

Tiga Kendaraan Roda Tiga Bagi Tiga Kecamatan di Bone Bolango