Home / Daerah

Selasa, 6 Juni 2023 - 19:29 WIB

Wakil Bupati Bone Bolango Minta Anggota BPD Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

Bagikan

GM – Bone Bolango –  Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli meminta kepada seluruh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah desa, dalam merancang program kegiatan di desa masing-masing. Hal itu agar kerjasama antara Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan pemerintah desa berlangsung harmonis.

Hal ini disampaikan Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah aAggota BPD se-Kecamatan Suwawa periode 2023-2029, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Boludawa, Senin (5/6/2023).

Baca Juga :  Muslimat NU Bone Bolango Berbagi Takjil

Dia menegaskan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Karena itu mesti bersinergi, di mana harus ada yang mengawasi jalannya pemeritahan desa. Sehingga bisa berjalan dalam koridornya.

“Jangan sampai BPD ini bersinergi dengan Pemerintah Desa, tetapi bukan mengawasi kalau ada yang keliru. Justru bersama-sama melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan maupun regulasi yang berlaku,” ungkap Merlan.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Gorontalo Pastikan Fluktuasi Harga Jelang Nataru Terjaga

“Kami berharap BPD ini bersifat independen. Kalau ada hal-hal yang tidak baik dilakukan oleh Kepala Desa harus bersuara, sampaikan jika ada yang salah,” tegas Merlan.

Dia menambahkan, semua butuh komitmen bersama sesuai dengan sumpah dan janji yang telah diucapkan pada saat pelantikan. Karena jabatan itu bukan dipertanggungjawabkan kepada sesame manusia saja, tetapi kepada Allah SWT.

“Kami percaya bapak dan ibu yang sudah memilih untuk membaktikan diri menjadi bagian dari BPD ini, punya niat yang baik dan tulus untuk membangun desa masing-masing. Olehnya itu, mari bersama-sama bersinergi dan berinovasi untuk membangun desa. Cari hal baru yang dibutuhkan oleh rakyat dan menjadi prioritas kebutuhan,” terang dan pintanya.

Baca Juga :  Deklarasi Nol Halinar di Dalam Lapas Kelas IIB Pohuwato

Di akhir arahannya, Wabup menitipkan pesan kepada para anggota BPD tersebut, jika memutuskan sesuatu di desa harus dengan musyawarah. ”Jangan sendiri-sendiri, kepala desa dan BPD, silahkan bermusyawarah untuk mendapatkan mufakat, sehingga menghasilkan hasil yang terbaik,” pungkas Merlan. (*as – https://kominfo.bonebolangokab.go.id/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Gorontalo Buka Silaturahmi Aparat Sipil Negara Yang Akan Berhaji

Daerah

Bone Bolango Berkomitmen Terapkan Digitalisasi Dalam Tata Kelola Pemerintahan

Daerah

Festival Kuliner Meriahkan Festival Pesona Danau Limboto

Daerah

Gaji Ke-13 ASN Pemerintah Bone Bolango Mulai Dicaikan

Daerah

Peringati HUT Korpri ke-51, Marten Taha: Sebagai ASN, Nafasnya itu Disiplin

Daerah

Sandiaga Uno Luncurkan Iven Wisata 2023 di Kabupaten Gorontalo

Daerah

Dalam Rangka Memperingati HUT Provinsi ke-22, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Daerah

Nelson: FDPL Milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo