Home / Fakta Kampus

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:52 WIB

Semarak Milad 10 Dekade KSR PMI UMGO

Bagikan

GM – KABUPATEN GORONTALO – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) Unit 02 Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), melakukan kegiatan semarak kemanusiaan dalam rangka memperingati milad yang ke 10 tahun. Rabu (26/10/2022).

Dalam milad satu dekade ini, KSR UMGO mendapatkan Kado spesial dari Ketua PMI Kabupaten Gorontalo. Berupa satu juta rupiah, dan janji dari pihak PMI akan mendapingi KSR UMGO dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan.

Beragam kegiatan mewarnai satu dekade KSR-PMI Unit 02 UMGO. Kegiatan itu secara maraton dilaksanakan pada Selasa 25 Oktober. Di antaranya, donor darah, konseling Kemanusiaan, art theraphy, dan tes kesehatan gratis. Malamnya diisi dengan puncak kegiatan milad KSR UMGO yang ke 10 tahun, dimeriahkan dengan music party. Lebih spesial, dalam momentum itu dirangkaikan dengan penanda tanganan kesepahaman antara KSR PMI UMGO dengan SMK 2 Limboto.

Baca Juga :  Pengukuhan TRC Satlinmas di Desa
Penanda tanganan MOU antara KSR PMI UMGO dengan SMK 2 Limboto (Foto. Humas)

“Terima kasih banyak kepada anggota KSR yang masih konsisten dan masih semangat untuk menyelenggarakan milad kali ini. Berkat kalian semua kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Meskipun masih ada beberapa kekurangan, tapi kalian luar biasa. Tak lupa juga untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, terkhusus para senior juga alumni, semoga dukungan ini akan mengalir terus ke kami,” ungkap, Komandan KSR PMI Unit 02 UMGO, Arif Setiawan.

Baca Juga :  Yuda Alfarizi Bonenehu Terpilih Sebagai Ketua Umum HMS Crane UNBITA Periode 2022/2023

Arif menambahkan, terlaksananya kegiatan peringatan milad ini sebagai bentuk pergerakan dari KSR untuk kemanusian. Karena dalam kepemimpinanya, ia bertekad untuk mewujudkan KSR PMI unit 02 yang Humanis.

Baca Juga :  188 Petugas ST2023 Siap Lakukan Pendataan

Sementara itu, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Apris Ara Tilome,  mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus KSR-PMI UMGO, yang selalu terlibat pada kegiatan-kegiatan dalam kampus UMGO ataupun di masyarakat.

“Kami dari pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan kemahasiswaan, apalagi kegiatan yang sifatnya suka relawan. Untuk kegiayan kemahasiswaan, kami selalu dukung sepenuhnya. Semoga dengan 10 tahun pegabdian ini, dapat memberikan edukasi dan kebaikan kepada masyarakat dan kampus UMGO,” tandasnya. (*byg/rls)

Share :

Baca Juga

Fakta Kampus

Yuda Alfarizi Bonenehu Terpilih Sebagai Ketua Umum HMS Crane UNBITA Periode 2022/2023

Fakta Kampus

Universitas Bina Taruna Gorontalo Gelar Kuliah Umum Hadirkan Hamka Hendra Noer

Fakta Kampus

Diskusi dan Bincang Buku ALDERA “Potret Gerakan Politik Kaum Muda 1993-1999”

Fakta Kampus

1000 Beasiswa Bone Bolango Cemerlang Disiapkan Untuk Mahasiswa di Gorontalo