Home / Daerah

Minggu, 13 November 2022 - 09:16 WIB

Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Serahkan Health Award

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Pada puncak peringatan ke-58 Hari Kesehatan Nasinal (HKN), Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan Health Award kepada tenaga medis dan masyarakat yang mengukir prestasi di bidang kesehatan. Puncak peringatan digelar di salah satu hotel di kota gorontalo, Sabtu (12/11/2022).

Health Award di antaranya diberikan untuk mengapresiasi kinerja anggota gugus tugas teraktif dan terinovatif, serta Puskesmas  yang memiliki kinerja tertinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akaseh. Foto Humas Diskomninfo

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akaseh, M.Kes, dalam laporannya mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah memberikan perhatian serius terhadap pemenuhan kesehatan bagi masyarakat. Itu dibuktikan dengan hadirnya Rumah Sakit Boliyohuto dan bertambahnya dua unit Puskesmas di daerah itu.

Baca Juga :  Pengukuhan TRC Satlinmas di Desa

“Pemerintah juga menambah dua unit Puskesmas, di Bilato dan Telaga Biru. Dengan begini layanan kesehatan menjadi lebih dekat,” kata Ismail.

Selain itu, peringatan HKN Tingkat Kabupaten Gorontalo tampak menjadi landasan berpijak, untuk meningkatkan layanan oleh para Nakes. Pasalnya, pandemi Covid beberap waktu lalu harus diakui telah menghambat inovasi pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga :  Roni Sampir Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Berduka Akibat Gagal Ginjal Misterius

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir dalam Puncak Peringatan HKN, meminta jajaran Dinas Kesehatan, untuk mengintrospeksi hasil capaian yang ditorehkan hingga kini. Menurutnya, banyak lagi hal yang perlu dikerjakan untuk memberikan perhatian kepada masyarakat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Dr. Roni Sampir

Roni mengakui, telah banyak prestasi ditorehkan Dinas Kesehatan untuk daerah, baik penurunan angka kematian ibu melahirkan, penurunan stunting, hingga penyediaan sarana prasarana.

Baca Juga :  Wakil Bupati Bone Bolango Minta Anggota BPD Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

“Tentu momen HKN ini menjadi ajang instrospeksi diri, karena masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan,” tandas Roni Sampir

Pemerintah Kabupaten Gorontalo saat ini tengah fokus pada persoalan kesehatan yang menjadi isu nasional, yakni berupaya memberikan layanan vaksinasi booster secara maksimal, dan mengantisipasi penyakit gagal ginjal akut yang menyerang anak-anak.(*as/ https://gorontalokab.go.id/ )

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Kabupaten Gorontalo Buka Rakerda Pendataan Awal Regsosek

Daerah

Pesan Bupati Gorontalo Kepada Anggota PPS KPU Kabupaten Gorontalo

Daerah

Tiga Kendaraan Roda Tiga Bagi Tiga Kecamatan di Bone Bolango

Daerah

Masyarakat Duwanga Gelar Festival Rakyat Tahun 2022

Daerah

Sekda: Eksistensi PMI Kecamatan Harus Dirasakan Masyarakat

Daerah

Pj. Gubernur Minta Masyarakat Dukung dan Sukseskan Dua Agenda Nasional Serta Asia

Daerah

Pemkab Gorontalo Serahkan Bantuan Bagi 270 UMKM

Daerah

Bone Bolango Berkomitmen Terapkan Digitalisasi Dalam Tata Kelola Pemerintahan