Home / Daerah

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 19:24 WIB

Sekda Kabupaten Gorontalo: Pemuda Harus Bersatu Bangun Bangsa

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir, mewakili Bupati Gorontalo menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Gorontalo. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gorontalo. Jum’at (28/10/2022).

Kegiatan tersebut, diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III, IV, fungsional, seluruh staf ASN – Non ASN, Organisasi Pemuda Kabupaten Gorontalo dan undangan lainnya.

Baca Juga :  Penjara dan Denda 25 Juta Ancaman Bagi Penolak Regsosek

Dalam sambutanya Roni mengatakan, pemuda merupakan generasi yang sangat berpengaruh dalam proses pembangunan bangsa indonesia. Selalu menjadi harapan bangsa untuk mengembangkan ide-ide ataupun gagasan yang berilmu, berwawasan serta berdasarkan nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat.

“Maka pemuda harus lebih berpikir secara rasional jauh ke depan dan tidak asal dalam bertindak maupun melakukan sesuatu, tetapi harus mampu merumuskannya secara matang dan memikirkan kembali dengan melihat dampak-dampak yang akan terjadi,” ungkap Roni Sampir.

Baca Juga :  Bone Bolango Percontohan Griya Abhipraya Pertama di Gorontalo
Foto Bersama Forkompinda Kabupaten Gorontalo. Foto Diskominfo Kab. Gorontalo

Di sisi lain, pemuda merupakan modal bangsa dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan, di mana pemuda adalah agent of change. Untuk itu, karakter generasi-generasi muda yang unggul harus dipersiapkan sedini mungkin.

Pada kesempatan itu Roni membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang intinya berisi tentang upaya mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045.

“Dengan begitu harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya melalui pendidikan karakter dan menciptakan lulusan terampil siap kerja. Sebab, generasi emas dituntut untuk mempunyai kecerdasan yang komperehensif, yakni kecerdasan untuk bekerja produktif, inovatif, mampu berinteraksi sosial dengan baik, dan berperadaban unggul,” ujarnya.

Baca Juga :  Safari Dakwah Motabiya Akan Digelar Malam Ini di Masjid Agung Baiturahma Limboto

Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengucapkan selamat memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-94.

“Mari bersama-sama kita wujudkan generasi-generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter,” pungkasnya.(*rls/ https://gorontalokab.go.id/berita/ )

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekertaris Daerah Pemerintah Kabupaten Gorontalo Serahkan Health Award

Daerah

Hamim Pou Sosialisasikan Puja Indah

Daerah

Bupati Gorontalo Studi Tiru Perkada APBD di Minsel

Daerah

Nelson Pomalingo Gandeng Bank Indonesia Gorontalo Dalam Pelaksanaan FPDL

Daerah

Masyarakat Bisa Jadikan KTP Sebagai Kartu BPJS Kesehatan

Daerah

Pengukuhan TRC Satlinmas di Desa

Daerah

Banjir Landa Kecamatan Tabongo, Syam T. Ase Beri Bantuan

Daerah

Perekaman Data Administrasi Kependudukan di Kab. Gorontalo Telah Capai 99,4 persen