Home / Daerah

Kamis, 25 Mei 2023 - 11:13 WIB

Pemkab Gorontalo Kembali Raih Opini WTP

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Raihan itu berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo. Hal itu terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Gorontalo tahun Anggaran 2022.

Opini WTP kali ini merupakan yang kedelapan. Itu artinya selama dua periode kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih opini WTP sebanyak delapan kali berturut-turut.

Baca Juga :  Bupati Gorontalo Sambut Hangat Kedatangan Pj. Gubernur Gorontalo

Terkait arahan Kepala BPK RI Perwakilan Gorontalo, tentang dalam pelaksanaan rekomendasi, agar segera melaksanakan dan menyelesaikannya selama 60 hari kerja. Sejumlah rekomendasi segera ditindaklanjuti.

“Dalam menindaklanjuti hal itu, kami telah menyusun rencana aksi, mohon bimbingan dan arahan dari BPK agar tindaklanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu,” ujar Nelson.

Baca Juga :  Pacuan Kuda dan Sapi Atraksi Pariwisata Khas Gorontalo

Opini WTP pada hakekatnya merupakan wujud apresiasi pemeriksa, di samping adanya rekomendasi – rekomendasi yang juga tak kalah penting, untuk perbaikan ke depan. Predikat WTP sungguh merupakan suatu apresiasi yang membanggakan bagi Pemerintah Daerah.

“Namun sekaligus merupakan beban moril yang cukup berat bagi kami. Karena publik seringkali berpendapat bahwa dengan diraihnya opini WTP, maka ketiadaan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah, antara opini WTP dan akuntabilitas tentunya harus selaras” jelas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Baca Juga :  Ada Sawaludin di Acara ORARI Daerah Gorontalo

Pemerintah Kabupaten Gorontalo telah meraih opini WTP sebanyak 14 kali. 6 kali pada masa pemerintahan sebelumnya, dan alhamdulillah pada hari ini untuk yang ke- 8 kalinya pada masa Pemerintahan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.(*as – https://gorontalokab.go.id/)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pencabutan Keris Tandai Penutupan FPDL 2022

Daerah

Festival Kuliner Meriahkan Festival Pesona Danau Limboto

Daerah

Bupati Bone Bolango Sabet Penghargaan Satyalencana Wira Karya dari Presiden

Daerah

Batu Hitam Dilirik Jadi Sumber PAD Bone Bolango

Daerah

Bone Bolango Percontohan Griya Abhipraya Pertama di Gorontalo

Daerah

Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto Pimpin Rapat Konsolidasi LPTQ Kecamatan

Daerah

Festival Pesona Danau Limboto tahun 2022 Resmi Digelar

Daerah

Roni Sampir Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Berduka Akibat Gagal Ginjal Misterius