Home / Politik

Rabu, 28 Desember 2022 - 08:15 WIB

KPU Gorontalo Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Umum 2024, Tingkat Kabupaten Gorontalo. Kegiatan digelar di Grand Ballroom salah satu hotel. Selasa (27/12/2022).

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten Satu Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Rahmat Doni Lahati mewakili Bupati Gorontalo, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo, Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Pimpinan OPD, dan Camat se-Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga :  OJK Nyatakan Tidak Keberatan RPK AJB Bumiputra 1912

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Rasid Patamani, dalam sambutannya menyampaikan, sampai saat ini, KPU Kabupaten Gorontalo telah melakukan perekrutan PPK, dan perekrutan PPS. Antusias masyarakat dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024 tinggi.

“Sebelumnya kami telah menetapkan PPK, dan tanggal 4 Januari akan kami lantik. Selanjutnya saat ini juga kami sementara melakukan tahapan perekrutan PPS. Kami melihat antusias masyarakat ini sangat luar biasa. Semoga seluruh tahapan ini berjalan lancar dan tertib dan aman,” tuturnya.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Gorontalo Lantik 615 Anggota PPS

Sementara itu, Asisten I Rahmat Doni Lahati mengapresiasi jajaran Camat, pejabat dan staff kecamatan yang masih menyempatkan hadir pada sosialisasi yang diselenggarakan KPU Kabupaten Gorontalo hari itu.

Asisten I Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Rahmat Doni Lahati (tengah) Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Rasid Patamani (kanan), Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Rivon Umar (Kiri). Foto Humas.

“Karena saat ini sedang berlangsung juga kegiatan Penjagub Gorontalo bersama para Kepala Desa dan Camat. Olehnya Saya rasa ini patut kita apresiasi bersama sebagai dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Kabupaten Gorontalo Pastikan Fluktuasi Harga Jelang Nataru Terjaga

Ia juga berharap agar seluruh tahapan pemilu 2024 nanti, bisa berjalan baik tanpa ada hal-hal yang bisa memicu perselisihan di antara masyarkat.

Doni berharap, semuanya lancar sampai harinya nanti. Dia mengajak semua pihak berdoa, semoga KPU juga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Sosialisasi Penyelenggaraan Tahapan Pemilihan Umum 2024 oleh divisi Sosdiklih, Parhubmas, dan SDM, Rivon Umar.(*as/rls)

Share :

Baca Juga

Politik

Rakor Evaluasi Verifikasi Admnistrasi Perbaikan dan Persiapan Verifikasi Faktual Partai Politik

Politik

Ada Sawaludin di Acara ORARI Daerah Gorontalo

Politik

Media Massa Diharapkan Sebarkan Informasi Tentang Pemilu

Daerah

Pesan Bupati Gorontalo Kepada Anggota PPS KPU Kabupaten Gorontalo

Politik

Bang Sawal: Niat Baik Saya Bagi Masyarakat Gorontalo Didukung PPP

Daerah

Sambut Kedatangan Sawaludin, Abdillah Alhasni Hentikan Sejenak Pidatonya

Event

Sawaludin Dapat Dukungan Dari Sofyan Puhi

Politik

Sawaludin Optimis Raup Banyak Suara Bagi PPP Gorontalo