Home / Event

Rabu, 15 Maret 2023 - 12:21 WIB

Harapan Pj. Gubernur Gorontalo Terhadap AMSI

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer punya harapan besar kepada Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Harapnya pengurus AMSI yang baru, dapat berkerja sama dengan pihak terkait. Hal itu untuk membangun jejaring dan memperkuat hubungan antara media siber dengan masyarakat, pemerintah, dan sektor swasta.

“Saya juga berharap para pengurus akan terus memperjuangkan kebebasan pers dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai pengurus Asosiasi Media Saiber Indonesia,” kata Hamka.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus DPW Garpu Provinsi Gorontalo

Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus baru, yakni mengenai peran media siber dalam menghadapi tantangan zaman.

Apalagi hidup di zaman yang serba digital, di mana media siber telah menjadi sumber informasi utama bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, Asosiasi Media Siber Indonesia memiliki peran yang sangat penting. Untuk memastikan, informasi yang disebarkan oleh media siber akurat. Informasi itu juga dapat diandalkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Sawaludin Dapat Dukungan Dari Sofyan Puhi

Kedua, pentingnya kerja sama dalam pengembangan media siber. Gubernur berharap  pelantikan pengurus AMSI dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antara semua pemangku kepentingan dalam pengembangan media siber di Indonesia.

“Saya percaya bahwa dengan bekerja sama, kita dapat mengembangkan media siber yang lebih berkualitas, lebih terpercaya, dan lebih relevan dengan kebutuhan masyarakat,” kata Hamka.

Baca Juga :  Demi Tekan Angka Stunting dan Kemiskinan di Bone Bolango Wakil Bupati Siap Korbankan Jiwa dan Raga

Ketiga, tantangan dan peluang bagi media siber di masa depan. Seperti diketahui, media siber menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Seperti disinformasi, hoaks, dan ujaran kebencian.

“Saya mengharapkan bahwa Asosiasi Media Saiber Indonesia dapat menjadi garda terdepan dalam memerangi berbagai tantangan tersebut dan memastikan bahwa media siber dapat berkontribusi secara positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca berita lainnya di

Share :

Baca Juga

Event

Pacuan Kuda dan Sapi Atraksi Pariwisata Khas Gorontalo

Event

DPW Garpu Gorontalo Gelar Jalan Sehat Peringati Hari Patriotik di Limboto

Event

Ruslin Limalo : Kami Baru Hari Ini Kedatangan Tamu Dari Luar Boalemo Yakni GARPU

Event

Belum Dilantik, DPW GARPU Sudah Beraksi

Event

Sawaludin Hadiri Festival Gebyar Qunut

Daerah

Festival Pesona Danau Limboto tahun 2022 Resmi Digelar

Event

LDK OSIS SMAN 2 Gorontalo

Event

Gelar Talent Show, SMAN 2 Gorontalo Tampilkan 34 Pakaian Adat Nusantara