Home / Event

Rabu, 23 November 2022 - 16:12 WIB

Gelar Talent Show, SMAN 2 Gorontalo Tampilkan 34 Pakaian Adat Nusantara

Bagikan

GM – Kota Gorontalo – SMA Negeri 2 Gorontalo gelar Pagelaran Hasil Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Rabu (23/11/22).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Pengawas Bina Sekolah, Camat Kota Barat, Lurah Buladu, hadir juga Kepala dan Wakil kepala SMAN 2 Gorontalo , Staf Dewan Guru serta Orang tua siswa.

Dalam sambutan Kepala SMAN 2 Gorontalo, Yansur Panigoro, mengatakan, bahwa SMAN 2 Gorontalo di tahun 2022 sudah masuk tahun kedua sebagai pelaksana sekolah penggerak. Mantan Kepala SMAN 1 Tilamuta itu, menjelaskan, kegiatan talent show ini bertujuan untuk menampilkan keberhasilan siswa yang telah melewati suatu proses pembelajaran projek itu sendiri.

Baca Juga :  Cegah Kasus Gagal Ginjal Akut Anak, Tim Gabungan Polda Gorontalo dan BPOM Lakukan Pengecekan Peredaran Obat di Apotik
Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Gorontalo, Yansur Panigoro.

Pagelaran talent show berlansung antusias saat siswa-siswi SMAN 2 Gorontalo tampilkan parade pakaian adat nusantara. Selain itu, penampilan tarian nusantara juga turut meriahkan pagelaran tersebut.

Ada sebanyak 34 pakaian adat nusantara yang ditampilkan pada pagelaran ini. Pakaian adat tersebut disediakan oleh siswa, jauh sebelum pelaksanaan kegiatan. Hal itu diterangkan Kepala SMAN 2 Gorontalo saat ditemui awak media pagi tadi.

Baca Juga :  Produksi Udang Vaname 2 Ton Per Triwulan

“Alhamdulillah kita bisa menampilkan seluruh Provinsi. Jadi 34 Provinsi di seluruh Indonesia itu ditampilkan tadi. Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua yang telah mendukung kegiatan ini, berupa peminjaman baju adatnya,” ungkapnya.

Yansur menambahkan bahwa Pagelaran ini, seiring dengan Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.


“Hari ini SMA Negeri 2 Gorontalo melaksanakan Talent Show atau pameran terkait dengan Pembelajaran Projek Penguatan Profil Pancasila. Alhamdulillah kita untuk beberapa tema yang kita gelar pada hari ini, yaitu adalah tema Kearifan lokal yaitu budaya Motombulu, dan juga tema Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Baca Juga :  Sawaludin Serahkan Hadiah Utama


Lanjutnya, untuk peserta yang ikut dalam talent show ini berasal dari siswa-siswi kelas 10 dan 11.


“AYang jelas untuk Bhineka Tunggal Ika ini ada di kelas 11. Jadi kelas 11 itu sekarang mereka ada dua tema yang diemban, yaitu tentang Suara Demokrasi dan Bhineka Tunggal Ika. Sementara kelas 10 itu adalah Budaya Kearifan Lokal yakni Motombulu,” ungkapnya.(*amdi)

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Perserta PTBI Bernyanyi dan Bergoyang Bersama Citra Scholastika

Event

Mengangkat Tema Hari Ibu, Sawaludin Mengajak Jamaah Masjid Al – Bayan Memuliakan Seorang Ibu Setiap Hari

Event

Jelang Anniversary Onami Max BonBol, Ini Kata Rony Samuda

Ekonomi

Kades Lunggala Akui Kampung Cumi Pertama di Dunia

Event

Belum Dilantik, DPW GARPU Sudah Beraksi

Ekonomi

Tanam Bibit Cabai Rawit di Lingkungan Santri Pondok Pesantren Hubulo

Event

Penutupan Gorontalo Underwater Photography Competition 2022

Event

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Kukuhkan Lembaga Serifikasi Profesi (LSP) P3 Bidang Pariwisata