Home / Event / Sosial dan Budaya

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:06 WIB

Festival Pesisir 2022 Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Biluhu

Bagikan

GM – Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kecamatan Biluhu, Kabupaten Gorontalo mengelar Festival Pesisir 2022. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi ke-15 tahun kecamatan tersebut. Sekaligus peringatan ulang tahun ke-12 Desa Botuboluo, tempat di mana Festival Pesisir 2022 dilaksanakan.

Ketua Pelaksana kegiatan menuturkan, rangkaian Festival Pesisir 2022 itu dimulai dengan digelarnya Kompetisi Catur Biluhu, yang digelar 10 Desember 2022. Kompetisi itu diikuti 12 peserta dari wilayah setempat. Menurut rencana Festival Pesisir 2022 itu, akan digelar hingga 27 Desember 2022.

Baca Juga :  Pemerintah Bone Bolango Kroyok Penanganan Stunting di Daerah

Agustiarno R. Maku berharap, Festival Pesisir itu mampu mengangkat potensi wisata yang ada di Kecamatan Biluhu, bahkan iven tersebut bisa mendunia. Selain itu dapat memberikan dampak positif pada perekonomian masyarakat, khususnya di pesisir pantai Desa Botuboluo.

“Kegiatan Ini mencoba memperkenalkan kepada masyarakat akan potensinya, baik itu sumber daya alam dan manusia itu sendiri, karena kalau tidak diadakan kegiatan seperti ini, masyarakat tidak akan kenal dengan kekuatan dan potensinya sendiri,” terangnya yang sekaligus menjabat sebagai sekertaris Camat Biluhu.

Baca Juga :  Anniversary Om Bob Yang Ke - 4 Dibuka Aba Kuce

Sementara itu, Camat Biluhu, Anton Panani, menuturkan, ide digelarnya Festival Pesisir 2022 di Desa Botuboluo tersebut, hadir dari pemikiran jajaran Pemerintah Kecamatan Biluhu sendiri. Pasalnya menurut dia, di kecamatan itu belum pernah digelar perayaan peringatan ulang tahunnya.

“Di momen ulang tahun kali ini, kami cari satu tema dan kami menemukannya dengan mana Festival Pesisir 2022,” aku camat yang beru bertugas satu tahun di Biluhu itu.

Baca Juga :  Festival Pesona Danau Limboto tahun 2022 Resmi Digelar

Masih menurut Anton, pemilihan nama Festival Pesisir masih berhubungan erat dengan kondisi geografis kecamatan. Di mana Kecamatan Biluhu memiliki kawasan pesisir dan diapit dua kecamatan yang juga memiliki kawasan pesisir. Sehingga dia berkeinginan mengembangkan potensi yang ada.

Festival Pesisir 2022 itu, diisi dengan berbagai kegiatan seperti kompetisi catur, scuba diving, bersih-bersih pantai, lomba fotografi, parede dan gemar ikan, serta puncaknya pada 27 Desember akan digelar pesta rakyat.(*as)

Share :

Baca Juga

Event

Kadiv Pemasyarakatan Berikan Penguatan Pada Petugas Lapas Pohuwato

Sosial dan Budaya

Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo Berupaya Melestarikan Bahasa Daerah, Mengembangkan dan Menginternasionalkan Bahasa Indonesia

Event

Penutupan Gorontalo Underwater Photography Competition 2022

Event

Pertandingan Sepak Bola Antar Kelurahan di Tomulabutao Selatan Resmi Ditutup

Sosial dan Budaya

Pendataan Regsosek 2022 Perbaiki Data Kependudukan Yang Telah Ada

Ekonomi

Perserta PTBI Bernyanyi dan Bergoyang Bersama Citra Scholastika

Ekonomi

Warga Desa Langgula dan UNG Gelar Festival Sejuta Cumi

Event

Anniversary Om Bob Yang Ke – 4 Dibuka Aba Kuce