Home / Sosial dan Budaya

Minggu, 16 Oktober 2022 - 09:25 WIB

Apel Siaga Pengukuhan Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022

Bagikan

GM – Boalemo – Sehari menjelang pelaksanaan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 serentak di Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boalemo menggelar Apel Siaga Pengukuhan Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022. Kegiatan digelar di Tilamuta, Kabupaten Boalemo. Jumat (14/10).

Kepala BPS Kabupaten Boalemo, Andi Idiel Fitri, saat memberikan sambutan mengatakan, apel siaga itu merupakan momentum yang penting bagi semua, untuk bersama-sama meluruskan niat dan menyatukan derap langkah menyukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022.

Baca Juga :  Adat Moloopu Menyambut Penjabat Gubernur Yang Baru di Bumi Hulonthalo

“Mulai besok, 15 Oktober 2022 (Hari ini, Red), kita akan memasuki tahap paling penting, yaitu pelaksanaan Pendataan Awal Regsosek,” tegasnya.

Lebih lanjut Andi Idiel fitri berharap, masyarakat harus memberikan yang benar dan terbaik soal data mereka. Sekecil apapun itu, akan membantu menyukseskan Pendataan Awal Regsosek di Boalemo.

Apel Siaga Pengukuhan Petugas Pendataan Awal Regsosek 2022 di Tilamuta tersebut, juga dihadiri Penjabat Bupati Boalemo, Hendriwan. Dia menyatakan sanggat menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya Kegiatan Pendataan Awal Regsosek 2022. Pasalnya pendataan tersebut merupakan bagian dari reformasi sistem perlindungan sosial, yang dirancang oleh Pemerintah Pusat untuk perbaikan pelaksanaan perlindungan sosial di tanah air.

Baca Juga :  Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi Dimulai

Bupati Boalemo itu mengatakan, sebagai pilar utama Reformasi Sistem Perlindungan Sosial, Regsosek mendukung komponen reformasi lainnya. Beberapa diantaranya adalah perlindungan sosial adaptif, integrasi berbagai program perlindungan sosial, dan digitalisasi penyaluran bantuan sosial.

Data penduduk yang menyeluruh, lengkap, dan mutakhir, mutlak diperlukan untuk mendukung upaya tersebut. Dalam kondisi bencana dan kedaruratan, penduduk rentan harus cepat diidentifikasi dan bantu.

Baca Juga :  BI Apresiasi Pelaku Usaha Yang Responsif Dalam Survei

“Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh Camat beserta jajarannya untuk ikut menyukseskan Pendataan Awal Regsosek 2022 di Kabupaten Boalemo,” himbau Hendriawan.

Pendataan Awal Regsosek 2022, akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai 15 Oktober 2022, hingga 14 Nobember 2022. Dengan basis data yang tepat dan akurat, hak masyarakat tidak akan salah sasaran.(*as)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Idham Holik Apresiasi KPU Gorontalo dan AMSI Gelar Sekolah Literasi Pemberitaan
Mandi Safar

Sosial dan Budaya

Tradisi Mandi Tolak Balak di Gorontalo Dengan Mandi Safar

Event

Festival Pesisir 2022 Meriahkan Hari Jadi Kecamatan Biluhu

Ekonomi

Lapas Kelas IIB Pohuwato Tampilkan Hasil Kerativitas Warga Binaan Pada Pameran Hut Ke-20 Pohuwato

Daerah

Bupati Gorontalo Minta Penjualan Obat Sirup Anak Dihentikan Sementara

Sosial dan Budaya

Bupati Bone Bolango dan Tumbilotohe

Sosial dan Budaya

Begini Bang Napi Isi Bulan Suci Ramadan

Daerah

Ketua Dekranasda Kabupaten Gorontalo Pastikan Perkembangan IKM Binaan