• Whatsapp

Kejar Target Vaksin, Berikan Doorprize dan Sembako untuk Lansia

 

 

KARANGPAWITAN, GARUT – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut melaksanakan Gabyar Vaksinasi, Pelaksanaan vaksin itu berkerja sama dengan Pemerintahan Kabupaten Garut dan Kodim 0611/Garut itu, dilaksanakan di Kantor Kelurahan Karangmulya Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Sabtu ( 13/11/2021).

 

Kegiatan Percepatan vaksinasi untuk pencapaian angka vaksin tersebut, dihadiri oleh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut Drs.H. Nurdin Yana, MH, Kepala Kecamatan Karangpawitan, Drs. Saefurohman, MSi, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0611/Garut, Letkol CZi. Deni Iskandar, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1102/Karangpawitan Kapten inf (k) Muji Rahayu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karangpawitan AKP Suhartono, S.Sos, SH

Kepala Kelurahan Karangmulya Ecep Saepuloh, Direktur Umum Perumda ) BPR Garut (Bank Garut) Yayan,SE.

 

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-P Yudha Puja Turnawan mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempercepat Vaksinasi di kabupaten Garut.

 

Pihaknya melakukan vaksinasi di Kelurahan Karangmulya, Hal ini karena angka persentase vaksinasi di Kelurahan masih relatif rendah.

 

Berdasarkan data yang diterimanya, kata Yudha, dari 4.959 orang baru baru 35 persen yang divaksin, sedangkan untuk lansia dari 306 orang baru 72 orang yang divaksin atau sekitar 23 persen.

 

“Kami memilih Kelurahan Karangmulya untuk dijadikan tempat vaksinasi, karena masih banyak yang belum melaksanakan vaksin, khususnya para lansia”katanya.

 

Oleh karena itu, Pihaknya bekerja sama berbagai pihak termasuk Perumda BPR Garut, memberika doorprize seperti Mesin Cuci dan barang elektronik lainnya.

 

” Kami juga memberikan 100 bingkisan sembako dan dan 500 bingkisan beras bagi para lansia,”ujarnya.

 

Pihaknya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah dan mendukung pelaksanaan vaksin, sehingga target yang ditentukan bisa terpenuhi bahkan melebihi target yang ditentukan.

 

“Secara umum vaksinasi untuk lansia di Kabupaten sudah 40 persen, dan di Kelurahan Karangmulya untuk lansia pada acara gebyar vaksinasi sudah 100 persen,”ucapnya.

 

Komandan Kodim (Dandim) 0611/Garut, Letkol CZi. Deni Iskandar menerangkan, Kegiatan vaksinasi di Karangmulya, diprioritaskan untuk lansia, anak diatas 12 tahun dan masyarakat.

 

Sementara untuk lansia yang vaksin pada gebyar vaksinasi itu, Pihaknya memberikan beras, hal ini sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Garut dan untuk masyarakat umum diberikan Doorprize menarik

 

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu acara vaksinasi ,sehingga bisa berjalan dengan baik.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *