Aksi Bela Palestina di Garut , Beri Dukungan Moril dan Materiil untuk Palestina

  • Whatsapp
SAMBUTAN. Salah satu orator dalam Aksi Bela Palestina, KH. Cecep Abdul Halim, Lc PD memebrikan sambutan pada Aksi Bela Palestina di Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani Nomor 22 Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (20/05/2021).

GLOBALMEDIA.ID , GARUT – sebanyak 20 elemen Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) Islam yang ada di Garut melakukan Orasi Aksi Bela Palestina, Aksi solidaritas untuk Palestina itu untuk memberikan dukungan moril dan materiil untuk warga Palestina, Orasi Aksi Bela Palestina dilakukan di Alun-alun Garut, Jalan Ahmad Yani Nomor 22 Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (20/05/2021).

Selain Orasi, Aksi Solidaritas untuk Palestina juga melalukan salat Gaib untuk warga Palestina dan melakukan Teleconference langsung dari Palestina bersama Direktur Aman Palestin Indonesia, Ustadz KH Miftahuddin Kamil, Lc,MA untuk melaporkan keadaan terkini di Palestina

Bacaan Lainnya

Salah satu orator dalam Aksi Bela Palestina, KH. Cecep Abdul Halim, LcPD mengatakan saat ini warga Palestina sedang menghadapi kesulitan mendapatkan gempuran dari israel. Sehingga diharapkan kepedulian dan dukungan berupa moril dan materiil.

“ Kita melakukan solidaritas untuk saudara kita yang ada di Palestina, Mereka selama ini selalu berjuang dalam kurun waktu sekian tahun,” katanya.

Ia menilai, banyak hikmah dalam peperangan antara kaum muslimin dengan orang kafir, diantara hikmah yang paling besar yakni Allah mengangkat diantara mereka, meninggal dengan mati sahid.

” Sedangkan hikmah yang terasa oleh kita semuanya, betapa besar sekarang, muncul adanya ikatan persatuan diantara sesama umat Islam,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya melihat kekuatan Islam yang berada di Eropa, Amerika, dan hampir seluruh dunia merasa tergugah dengan peristiwa yang  terjadi di Gaza.

“ Hikmah Paling besar yang dirasakan oleh kita semua, kekuatan umat islam bersatu padu, paling tidak bersatu padu dalam penggalangan dana, memberikan dukungan moril dan materiil kepada pejuang yang ada di di Palestina,” ujarnya.

Ia berharap, persatuan ini terus terjalin, karena menurut Ia, sesama umat islam terikat persaudaraan dengan dasar Ukhuwah Islamiyah.

“ Seperti kita lihat disini, berbagai tokoh dari elemen tokoh ormas, bersatu padu untuk memberikan dukungan pada Palestina,” katanya (Snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *