Perempuan Bisa Berperan Aktif, Tanpa Melupakan Kodratnya

  • Whatsapp
HADIRI. Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Mengadiri Peringatan Hari Kartini ke 142 dan GOW ke 67 di Gedung Pendopo Garut, Rabu (21/4/2021).

GLOBALMEDIA.ID – Bidang Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Garut bersama Gabungan Organisasi Wanita ( GOW) memperingati ke 142 Hari Kartini dan Hari Jadi ke-67 Gabungan Organisasi Wanita. Kegiatan yang bertema Mari Kita Tingkatkan Peran Perempuan di Bidang Kesehatan dan Kepedulian Sosial itu, dilaksanakan di Gedung Pendopo Garut, Rabu (21/4/2021).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman menuturkan melalui kegiatan HUT Kartini ini, Perempuan semakin berkembang dan maju. Peran Perempuan di Kabupaten Garut telah membuktikan dengan beberapa Posisi strategis yang dipimpin oleh perempuan.

Bacaan Lainnya

“Peran perempuan semakin berkembang, maju dan di Pemerintahan Kabupaten Garut beberapa jabatan strategis diisi oleh perempuan. Seperti Kepala Dinas, Camat, Kepala Bidang,” katanya

Ketua GOW Kabupaten Garut, Tini Martini mengatakan dalam kegiatan ini, pihaknya melalukan kegiatan sosial, seperti memberikan santunan untuk lansia duafa dan membagikan takjil untuk buka puasa bagi anak yatim piatu dan anak jalanan.

“Kepedulian sosial kita, disini barusan membagikan santunan untuk lansia duafa, sebanyak 29 orang. Nanti sore jam empat memberikan buka puasa kepada anak yatim piatu dan anak jalanan sebanyak 100 orang,” ujarnya.

Sementara Ketua penyelenggara kegiatan Hari Kartini dan HUT GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Indri Wulandari mengatakan kegiatan ini, difokuskan pada kesehatan dan sosial.

“ Kami fokusnya pada kesehatan dan sosial. Sebelumnya itu kami sudah melaksanakan senam bersama juga pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis juga donor darah,” katanya.

Ia berharap perempuan terutama di Kabupaten Garut bisa berperan namun tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu. (SNT)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *