Tahun Ajaran Baru siap Laksanakan Belajar Tatap Muka

  • Whatsapp
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, melakukan monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 1 Garut dan SMPN 2 Garut yang bertempat di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (20/4/21). (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut)

*GARUT, Garut Kota* – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, kembali melakukan monitoring lapangan ke sekolah-sekolah, dalam rangka memastikan kesiapan sekolah dalam menghadapi uji coba Pembelajaraan Tatap Muka (PTM).

“Kami akan terus melakukan evaluasi terkait kekurangan-kekurangan apa saja sehingga nanti pada saatnya proses pembelajaran di tahun ajaran baru betul betul sudah siap,” ujar Wabup Garut saat melakukan monitoring di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 dan 2 Garut, yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (20/4/21).

Muat Lebih

Menurutnya untuk tingkat SMP sepertinya sudah siap dilaksanakan belajar tatap muka, semuanya telah memenuhi standar protokol kesehatan walaupun masih banyak yang harus dibenahi, contohnya hampir semua ruangan pentilasinya masih perlu pembenahan.

Ia juga memaparkan bahwa sekitar 62 persen guru di SMP sudah melakukan vaksinasi. “Untuk guru SMP hampir semua yang ada dilingkungan Disdik 62 persen telah divaksin. Tinggal Guru SD,Tk dan Paud yang masih dalam tahap proses vaksinasi. Sambil menunggu ketersediaan vaksin, kami targetkan bulan mei sampai juli sudah selesai, jadi saat tahun ajaran baru sudah betul-betul siap,” ucapnya.

Wabup juga menjelaskan bahwa dilakukannya PTM ini merupakan upaya melihat proses adaptasi anak didik setelah sekian lama melakukan pembelajaran di rumah. Bagi mereka yang baru meningkat ke jenjang yang lebih tinggi, tahapan ini bagian dari sosialisasi ulang. “Kami juga mengingatkan bahwa berdasarkan kajian Dinas kesehatan proses pembelajaran tatap muka hanya dua puluh lima persen saja. Sisanya proses pembelajaran masih dilakukan melalui daring.” pungkasnya. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *