Baznas,Sosialisasikan Zakat Profesi di Lingkungan Dinas Pendidikan Garut

0
10 views
Ketua Baznas Garut Rd Aas Kosasih, SAg, MSi

GLOBALMEDIA.ID, Garut –  Badan Amil Zakat Nasional l (BAZNAS) Kabupaten Garut mengadakan rapat sosialisasi Surat Edaran Bupati Garut tentang zakat profesi Para guru di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Sosialisasi itu dilaksanakan di Aula Bank bjb, Jalan Ahmad Yani Nomor 38. Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kamis (11/02/2021).

Sosialisasi ini, dihadiri Sekretaris Daerah H. Nurdin Yana, Kepala Dinas Pendidikan Totong SPd, MMPd, ketua PGRI, Dewan Pendidikan.

“Sosialisasi ini,untuk meningkatkan kesadaran di lingkungan pendidikan untuk membayar dan menitipkan zakat di Baznas Garut,”Ketua Baznas Kabupaten Rd H Aas Kosasih, SAg, MSi.

Menurut Ia, Potensi zakat Profesi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama guru-guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, sangat besar bisa mencapai Rp 750 Juta

“Sekarang perbulanya mencapai 250 Juta perbulan, jika seluruh ASN di Dinas Pendidikan, membayar atau menitipkan zakatnya ke Baznas,” ujarnya.

Ia berharap, Seluruh  kepada seluruh ASN di kabupaten Garut, dapat membayar dan menitipkan Zakat melalu Baznas Kabupaten Garut.

” Dengan menitipkan zakat di Baznas Garut, maka program seperti Garut bertaqwa dan Garut cerdas bisa lebih maju lagi,”tuturnya

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, SPd, M.MPd mengajak serta mendorong seluruh ASN khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Garut,untuk membayar Zakat, Infak, dan Sedekah.

“Manfaat zakat bisa memberikan motivasi untuk guru-guru honorer dan membantu peserta didik, hal ini sejalan dengan program mewujudkan Garut Cerdas,” katanya.(San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini