Ajak Masyarakat untuk Cinta Lingkungan

0
33 views
BERBAGI.Garut Bersatu melaksanakan acara Aksi Cinta Lingkungan dengan berbagi poho kepada pengguna jalan di bundaran simpang Lima Garut, Rabu (3/2/2021) ( Foto : M Ihsan Prayoga)

GLOBALMEDIA.ID, GARUT – Garut Bersatu mengadakan acara Aksi Cinta Lingkungan dengan membagikan tanaman kepada pengguna jalan di sekitaran Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (3/2/2021). Acara tersebut, dihadiri unsur aparat, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

Aksi Cinta lingkungan ini, dilaksanakan secara serentak di lima titik di Kabupaten Garut, yakni di Bunderan Simpang Lima, Bunderan Suci, Bunderan depan SMKN 2 Garut, Daerah Bayongbong, dan di Masjid Agung Leles.

Koordinator Garut Bersatu, Tedi Sutardi mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, Hal ini, demi berlangsungnya kehidupan mendatang.

“Kami dari Garut Bersatu yang tergabung dari 11 elemen bersepakat untuk publikasi kepada masyarakat,untuk mencintai lingkungan,”katanya.

Puncak Acara Aksi Cinta Lingkungan, kata dia, akan menanam pohon Tedi mengungkapkan puncak dari Aksi Cinta Lingkungan ini yaitu menpada titik bencana yang berada di  Desa Sirnajaya, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut.

Ia menjelaskan, Sebanyak 1.500 tanaman yang akan ditanam dilahan rawan longsor itu yakni, Kupalandak, Ki Badak, Kopi, juga Endemik Papandayana.

“Kegiatan yang paling diutamakan adalah menanam pohon di titik longsor bersama masyarakat Desa Sirnajaya,”ucapnya. (San)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini