Cegah Penyusupan Ideology , Dengan Penerapan  4 Pilar Kebangsaan

0
69 views
Anggota DPR RI Komisi X yang juga Anggota MPR RI H Ferdiansyah, SE,MM poto bersama dengan forkpimcam

GLOBALMEDIA.ID, Garut – Anggota DPR RI Komisi X yang juga Anggota MPR RI, H Ferdiansyah,SE, MM Mangadakan Sosialisasi empat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, serta Sosialisasi 3 M yaitu pentinya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Desa Sukahaji Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut, Minggu ( 27/9/2020).

“ Kita memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 3 M pada kehidupan sehari hari untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata Sekretaris Fraksi Golkar DPR RI.

Sementara kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, kata dia, Hal itu untuk memberikan pendidikan politik tentang kenegaraan terutama berkaitan dengan empat pilar kebangsaan agar masyarakat memahami nilai-nilai luhur Pancasila.

“ Penerapan nilai-nilai Pancasila sebenarnya telah dilakukan, Forum ini hanya untuk mengingatkan kembali dan memberikan contoh yang mudah diterapakan,” katanya.

Anggota DPR RI Komisi X Sekretaris Farksi Partai Glokar yang juga Anggota MPR RI H Ferdiansyah, SE,MM menjadi Narasumber pada Kgiatan Sosialisasi $ Pilar Kebangsaan di Desa Sukahaji Kecamatan Sukawening

Menurut dia, Jika Pengamalan nilai-nilai Pancasila telah dilakukan, maka tidak perlu lagi dikhawatirkan penyusupan ideology lain.

“ Asal kita menerapakan nilai-nilai daripada pancasila, sudah menjadi benteng untuk melindungi Indonesia,”tuturnya.

sesi tanya jawab dengan peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Ia menjelaskan, Langkah-langkah yang diperlukan untuk penerapan ideologi pancasila.  yakni, dengan terus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan.

” karena tidak semua masyarakat paham dan tahu, maka perlu lebih sering menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya Ideology pancasila,” ujarnya

Camat sukawening  Haerudin mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut, hal ini menurutnya penting  agar masyarakt dapat terus menjaga  dan mengamalkan nilai nilai Pancasila pada kehidupan sehari hari.

“ Kami merasa bersyukur adanya kegiatan ini(sosialisasi empat pilar) sehingga masyarat bisa lebh paham lagi tentang pentingnya pengamalan Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Ketua Panitia Sosialisasi empat pilar Kebangsaan Prasetyo mengatakan pada kegiatan tersebut, Pihaknya menerapakan aturan Protokol Kesehatan dengan ketat.

“ Setiap peserta masuk akan diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dengan handshop, saat masuk kita semprot dengan handsanitizer dan dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun,” katanya.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, kata dia, pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan pada ruang pertemuan dan disemprot ulang pada pada sesi kedua.

Sementara untuk melaksanakan Phyisical Distancing atau menjaga jarak, pihaknya membagi peserta sosialisasi menjadi dua sesi dengan kapasitas ruangan yang di pakai hanya 50 persen.

” Jumlah peserta semuanya 150 orang, kita bagi menjadi 2 sesi, persesinya hanya 75 peserta dengan jarak antar peserta sekitar dua meteran,” ujarnya. (ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini