Melalui Lomba lomba CTPS, WVI-Pemkab Parimo ajak warga cegah penyebaran COVID

0
6 views
Dari (kanan) Andeies Kooswinanto, Manager Wahana Visi Indonesia Kantor Operasional Parigi Moutong, foto bersama penyerahanan hadiah pemenang lomba cuci tangan pakai sabun, di Parigi, Kamis (24/9/2020). ANTARA/HO-Dok WVI

GLOBALMEDIA.ID, Palu – Wahana Visi Indonesia (WVI) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah, mengajak warga mencegah penyebaran COVID-19 melalui lomba (CTPS) cuci tangan pakai sabun.

“Protokol kesehatan adalah anjuran pemerintah termasuk CTPS, dan demi mendukung anjuran itu WVI bersama pemerintah Kecamatan Parigi Salatan, Tomini dan Mepangga mengadakan lomba CTPS antardesa, mengajak warga lawan COVID-19,” kata Andeies Kooswinanto, Manager Wahana Visi Indonesia Kantor Operasional Parigi Moutong, di Parigi, dihubungi dari Palu, Kamis (24/9).

Andries mengatakan melalui kegiatan lomba itu diharapkan masyarakat menyadari betapa pentingnya menjalankan pola hidup sehat, agar terhindar dari penyebaran virus corona atau COVID-19.

Ia mengungkapkan, pemerintah menghimbau untuk bisa bebas penularan virus corona dengan menjaga pola hidup sehat, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker dan menjauhi kerumunan.

Ia mengatakan dilakukannya lomba antardesa tersebut untuk memastikan masyarakat sudah benar mencuci tangan pakai sabun demi terhindar dari penyebaran virus corona.

Ia menegaskan Wahana Visi Indonesia selalu mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Ia mengatakan, Wahana Visi Indonesia sebelumnya telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga kesehatan dan masker pada anak di wilayah kerja Wahana Visi Indonesia Kabupaten Parigi Moutong.

Ia mengungkapkan Wahana Visi Indonesia adalah lembaga kemanusiaan yang berfokus pada kesejahteraan anak, karena anak adalah penerus bangsa.

Ia mengatakan lomba yang dilakukan bersama banyak pihak ini tujuannya agar keluarga bisa terhindari dari penularan virus corona.

Sementara Camat Parigi Selatan mengatakan, pemerintah Kecamatan selalu mendukung upaya Wahana Visi Indonesia dalam pekerjaannya untuk peningkatan kesejahteraan anak, dan upaya bersama memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah setempat.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini