Hari Pelanggan, 816 pelanggan PLN Jatim manfaatkan program balik nama

0
1 views
Petugas PLN UID Jatim memasang sambungan listrik di salah satu madrasah. ANTARA /HO-PLN Jatim/aa. (Handout PLN Jatim)

GLOBALMEDIA.ID, Surabaya – Sebanyak 816 pelanggan PLN di Jawa Timur telah memanfaatkan program gratis ubah/balik nama yang disiapkan perusahaan itu dalam rangkaian Hari Pelanggan Nasional 2020.

Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur A Rasyid Naja di Surabaya, Kamis, mengatakan capaian ini meningkat 10 kali lipat dibanding bulan sebelumnya saat tidak ada program ini.

“Pelanggan terbanyak berasal dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Selatan, yakni 151 pelanggan, UP3 Malang sebanyak 92 pelanggan, dan 70 pelanggan dari UP3 Sidoarjo,” kata Rasyid dalam keterangan pers kepada wartawan. Kamis (10/9)

Dalam program ini, kata dia, PLN memberikan kemudahan update data pelanggan bagi pelanggan yang berminat mengajukan ubah nama/balik nama secara gratis, dan tidak dikenakan biaya penyesuaian uang jaminan layanan (UJL).

“Pelanggan hanya perlu membawa kelengkapan berkas kepemilikan ke Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat. Program ini berlaku mulai dari tanggal 4 hingga 11 September 2020,” katanya.

Rasyid menjelaskan PLN masih memiliki beragam program menarik lainnya, seperti Gebyar Kemerdekaan 2020, Tambah Daya SuperWow dan Super Merdeka UMKM / IKM.

Untuk tambah daya Superwow merupakan program PLN yang memberikan potongan harga atau diskon tambah daya khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai daya 4.400 VA dengan pilihan daya akhir adalah daya 2.200 VA sampai 5.500 VA.

“Pelanggan cukup membayar Rp170.845 dari harga normal bisa mencapai Rp4.893.450. Diskon ini dapat dinikmati pelanggan sejak tanggal 14 Juli 2020 sampai 30 September 2020,” tuturnya.

Sementara Super Merdeka UMKM /IKM memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75 persen untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM).

Program ini berlaku bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Sementara itu, salah satu pelanggan PLN UP3 Gresik, Boyke Paulus mengapresiasi program ini karena telah memanfaatkan program gratis ubah/balik nama ini.

“Mendengar ada program ini saya langsung mengunjungi kantor PLN dekat rumah saya, pelayanannya baik, cepat, balik nama dengan mudah dan gratis. Terimakasih kepada PLN semoga PLN semakin jaya ke depannya,” katanya. (ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini