51 poin Mitchell antar Jazz ungguli Nuggets 3-1 Di Gim keempat..

0
8 views
Guard Utah Jazz Donovan Mitchell (45) dilanggar oleh Jerami Grant dari Denver Nuggets (di lantai) pada gim keempat putaran pertama Playoff NBA 2020 di AdventHealth Arena

GLOBALMEDIA.ID, Jakarta, 24/8/20 – Donovan Mitchell mencetak 51 poin dan memberikan tujuh assist untuk membantu Utah Jazz meraih kemenangan 129-127 atas Denver Nuggets pada gim keempat putaran pertama Wilayah Barat playoff NBA di AdventHealth Arena, di dekat Orlando, Minggu malam (Senin WIB).

Kemenangan itu memberi Utah keunggulan 3-1 dan tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal Wilayah Barat. Gim kelima dijadwalkan berlangsung Selasa (Rabu WIB), demikian Reuters, Senin.

Mitchell membukukan 50 poin keduanya dalam seri playoff dan menjadi pemain NBA ketiga, bergabung dengan Michael Jordan dan Allen Iverson, yang bisa mencetak 50 poin atau lebih dua kali dalam seri playoff yang sama.

Mike Conley mencetak 26 poin dan Jordan Clarkson menambahkan 24 dari bangku cadangan untuk Jazz. Rudy Gobert menyumbang 17 poin dan 11 rebound.

Di kubu Nuggets, Jamal Murray memimpin dengan melesakkan 50 poin, 11 rebound, dan tujuh assist. Nikola Jokic menambahkan 29 poin, tujuh rebound dan enam assist dalam kekalahan itu.

Nuggets memulai dengan serangan yang kuat dan membawa momentum itu hingga kuarter pertama.

Denver sukses menembak 14 dari 25 percobaan (56 persen) dari dalam area busur dan mereka mengumpulkan total 36 poin pada kuarter tersebut.

Monte Morris dan Jerami Grant masuk ke starting lineup Denver dan berkontribusi pada percikan awal itu. Sebuah lemparan tiga angka dari Grant memberi Nuggets keunggulan terbesar mereka pada kuarter pertama di kedudukan 22-16 dengan waktu tersisa 4:56.

Setelah itu, Mitchell berupaya menjaga Utah dari ketertinggalan lebih jauh. Selama kuarter pertama, ia mencetak 13 poin dari 6 upaya tembakan. Sebuah jumpshoot Mitchell membuat Jazz memimpin 25-24.

Di awal kuarter kedua, Denver mencetak angka 11-2 untuk memimpin 43-35, yang merupakan selisih terbesar di paruh pertama. Namun, Jazz tetap berupaya berada dalam jarak yang sangat dekat dari angka Nuggets, terutama melalui Clarkson dan Mitchell. Sepasang lemparan bebas dari Mitchell memotong defisit menjadi 65-64 sebelum turun minum.

Jazz mendominasi dengan mencetak angka 12-4 di awal kuarter ketiga untuk mengejar. Dua lemparan tiga angka Conley membuat Utah Jazz unggul 91-83 di akhir kuarter ketiga.

Conley kemudian melakukan satu tembakan 3 angka dan sepasang lemparan bebas untuk meningkatkan keunggulan Utah menjadi 102-91 di awal kuarter keempat.

Denver memanas dari perimeter dan memotong defisit menjadi 109-108 melalui lemparan tiga angka beruntun dari Murray. Namun, Nuggets tidak bisa menyalip Jazz untuk memimpin.

Mitchell melakukan tembakan 3 angka dan melakukan lima lemparan bebas pada menit terakhir untuk membantu Utah mengamankan kemenangan dan menjadikan Game kelima pada hari Selasa sebagai pertandingan win-or-go-home untuk Denver.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini