Penandatangan Kerjasama PT. NDS GLOBAL TEKNOLOGI, HIPTEK (Himpunan Pemeriksa Tenaga Kerja Indonesia) Dan RUMAH SAKIT UNIVERSITAS INDONESIA

0
429 views
KERJASAMA Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara PT. NDS Global Teknologi, HIPTEK (Himpunan Pemeriksa Tenaga Kerja Indonesia) untuk Penyediaan Perlengkapan Alat Kesehatan PCR di Rumah Sakit Universitas Indonesia.

GLOBALMEDIA.ID, DEPOK – Saat ini masyarakat dunia sedang ditakuti dengan perkembangan Covid – 19 dimana jumlah kasus yang positif covid – 19 semakin bertambah.

Jumlah Kasus Covid-19 didunia berjumlah 22,309,785 orang dan menyebabkan kematian sebesar 784,380 orang dan menyebabkan dampak besar terhadap ekonomi global. Di indonesia jumlah kasus sudah mencapai sebesar 143,043 (source: www.worldometers.info.com data per 19 Agustus 2020) dan Pemerintah sudah melakukan berbagai kebijakan sistem lock down dibeberapa daerah, social distancing, dan saat ini new normal, dimana semua kebijakan ini dibuat untuk meminimalisir penyebaran virus mematikan ini.

Hal yang paling penting selain usaha preventif/pencegahan penyebaran virus COVID 19, juga dibutuhkan kerjasama seluruh pihak baik pemerintah, swasta dan para ahli, asosiasi untuk menggulangi wabah virus COVID 19. Dalam rangka secara aktif berpartisipasi PT. NDS Global Teknologi yang merupakan subsidiary dari PT. NEXGRAM BIOMEDIC yang merupakan perusahaan yang fokus dibidang Kesehatan tidak hanya sebagai penyalur alat Kesehatan namun kami juga Transfer Teknologi Industri Kesehatan dari beberapa negara untuk dikembangkan di Indonesia.

NDS Global Teknologi memiliki visi misi membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui promosi, preventif dan pengobatan berbasis kesehatan. Kami percaya bahwa melalui peningkatan kesehatan masyarakat yang efektif akan membantu masyakarat Indonesia karena kesehatan adalah sektor inti yang berhubungan dengan banyak sector public lainnya.

Menghadapi New Normal, sangat penting saat ini bagaimana usaha preventif/pencegahan virus COVID 19 dengan penggunaan Alat Kesehatan yang tepat seperti penggunaan Desinfektan dan Hand Sanitizer yang tepat untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 dan aman digunakan (Human Imune System) dan kami aktif bekerjasama untuk menyediakan alat2 kesehatan seperti RT-PCR, Ekstraksi, Reagen dll untuk Rumah Sakit khususnya dalam rangka penanganan COVID 19.

Pada hari selasa tanggal 19 Agustus 2020 telah di tandatangani Perjanjian Kerjasama antara PT. NDS Global Teknologi, HIPTEK (Himpunan Pemeriksa Tenaga Kerja Indonesia) untuk Penyediaan Perlengkapan Alat Kesehatan PCR di Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Devi Erna Rachmawati, SE., MBA., Ph. D selaku Direktur Utama PT. NDS Global Teknologi menjelaskan bahwa PT. NDS Global Teknologi memiliki visi secara aktif berpartisipasi untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui promosi preventif dan berbasis kesehatan. Kami percaya bahwa melalui peningkatan kesehatan masyarakat yang efektif akan membantu masyakarat Indonesia karena kesehatan adalah sektor inti yang berhubungan dengan banyak sector public lainnya. Kami memiliki beberapa produk Kesehatan dengan kualitas terbaik untuk melindungi masyarakat kita terutama anak-anak yang harus diperkenalkan hidup bersih sejak dini, dengan menggunakan sanitasi yang tepat dan aman untuk anak-anak.

Dr. Tohir selalu KETUA HIPTEK menjelaskan bahwa saat ini kami akan membantu masayarakat Bersama-sama dengan pemerintah untuk secara aktif memudahkan penyediaan alat Kesehatan bersama-sama dengan PT. NDS Global teknologi dalam rangka new normal dengan Rumah Sakit UI untuk penyediaan Mesin PCR untuk pemeriksanaan Tenaga Kerja, Jamaah Umroh Haji dan Umum.

Kami memiliki beberapa produk unggulan alat Kesehatan salah satunya PCR dan rapid test sehingga memudahkan pendeteksi dini melalui pengecekan test COVID 19 untuk pencegahan perluasan penyebaran virus.

Kami juga mengembangkan system sanitasi yang aman untuk manusia dan halal. Produk sanitasi menggunakan teknologi sterilization system dari jepang yang mengandung zat aktif HOCl (Hypochlorous Acid) yang dapat digunakan sebagai Desinfektan, Hand Sanitizer dan Antiseptik. HOCl (Hypochlorous Acid) adalah zat yang diproduksi sel darah putih untuk melawan infeksi. Didalam tubuh manusia secara alami memproduksi HOCL melalui sel darah putih (leukosit) untuk melawan segala jenis microorganism yang masuk kedalam tubuh, kemudian dengan teknologi dari Jepang HOCl diproduksi diluar tubuh sebagai usaha preventif/pencegahan.

HOCl (Hypochlorous Acid) diproduksi secara alami oleh sel darah putih yang merupakan bagian penting dari system kekebalan tubuh manusia yang berfungsi melindungi tubuh dari mikroorganisme merugikan seperti bakteri, jamur dan virus, tidak beracun, tidak menyebabkan iritasi dan ramah lingkungan (source: Mujne Eryilmaz and Ismail Murat Palabiyik, Hypochlorous Acid – Analytical Methods and Antimicrobial Activity). Dan produk2 kesehatan lainnya yang perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya usaha preventif pencegahan penyebaran bakteri, virus dan jamur. (rls)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini