Sony rilis headphone nirkabel baru dengan “noise cancelling”

0
8 views
Sony headphone nirkabel WH-1000XM4 "Noise Cancelling" (Antara/HO)

GLOBALMEDIA.ID, Jakarta – Sony hari ini mengenalkan headphone nirkabel WH-1000XM4 sebagai perangkat generasi keempat dari model Sony 1000X yang dibekali teknologi “wireless noise cancelling”, dan beberapa fitur terbaru lainnya.

Headphone terbaru itu menawarkan seluruh spesifikasi teknologi dari headphone WH-1000XM3, dan ditambahi fitur pintar yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi dan mengontrol musik, meningkatkan noise cancellation, dan menyelaraskan suara sekitar secara otomatis.

“Di tahun 2020 ini, saya dengan bangga mempersembahkan generasi keempat dari seri 1000X, yaitu WH-1000XM4, Intelligent Headphone dengan noise cancelling terbaik di kelasnya,” kata Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia dalam konferensi pers daring, Jumat (14/8/2020).

“Seri terbaru 1000X adalah headphone pintar yang mampu menyesuaikan musik, meredam kebisingan, dan mengatur Mode Ambient Sound, sesuai selera Anda,” ungkap Kazuteru.

Fitur utama yang dibawa WH-1000XM4 adalah performa noise cancelling yang mampu mengurangi frekuensi suara tinggi dan menengah, baik saat dalam penerbangan jarak jauh maupun saat sedang bersantai di kafe.

Dengan dua mikrofon di setiap earcup yang digunakan dalam mode noise cancelling, teknologi Dual Noise Sensor dari headphone dapat menangkap suara sekitar dan meneruskan data pada HD Noise Cancelling Processor QN1 yang terpercaya.

Ada juga teknologi Bluetooth Audio SoC (System on Chip) terbaru yang tertanam di dalamnya dapat merasakan dan menyesuaikan musik yang sedang diputar serta kebisingan lebih dari 700 kali per detik.

Dengan menggunakan algoritme baru, HD Noise Cancelling Processor QN1 menerapkan pemrosesan noise cancelling secara real time, yang memungkinkan pengguna lebih fokus dengan musik dan mengabaikan keriuhan dunia luar.

Fitur Teknologi lain yang terdapat pada perangkat ini adalah Edge-AI yang mampu menganalisis musik secara real time dan mengenal instrumen, genre musik, dan elemen individu pada setiap lagu.

Adaptive Sound Control

Adaptive Sound Control WH-1000XM4 merupakan fungsi pintar yang dapat mendeteksi lokasi dan kegiatan pengguna lalu menyesuaikan pengaturan suara sekitar untuk pengalaman mendengarkan musik yang ideal.

Adaptive Sound Control dapat mengenali lokasi yang kerap dikunjungi oleh penggunanya, seperti tempat kerja, gym, atau kafe favorit kemudian menyesuaikan suara agar sesuai dengan situasi.

WH-1000XM4 menghadirkan fitur terbaru ‘Speak-to-Chat’, yang memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas headphone.

Saat pengguna bicara, headphone akan mengenali suara lalu secara otomatis akan menghentikan musik dan membiarkan suara sekitar untuk masuk, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan orang lain walau masih mengenakan headphone.

Musik akan mulai kembali secara otomatis dalam waktu 30 detik setelah pengguna terakhir kali berbicara.

WH-1000XM4 juga dilengkapi teknologi pendeteksi ketika headphone tidak dipakai untuk menghemat baterai, kemudian memulai kembali musik secara otomatis ketika headphone kembali dipakai oleh pengguna.

WH-1000XM4 memiliki kemampuan NFC dan BLUETOOTH, serta daya tahan baterai hingga 30 jam.

Noise cancelling headphone nirkabel WH-1000XM4 tersedia dalam warna hitam dan platinum silver, dengan harga Rp4.999.000.

“Di hari yang sama dengan peluncuran WH-1000XM4 di Indonesia, kami sekaligus membuka pre-order untuk konsumen. Pre-order dibuka mulai dari tanggal 14 – 23 Agustus 2020 di seluruh diler resmi Sony Indonesia dan toko resmi online,” tutup Ali Ichsan, Head of Video & Sound Product Marketing Sony Indonesia.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini