Ketua PBJI Garut : Kami akan segera bergerak dan mengembangkan Ju-Jitsu di Garut, untuk persiapan Porda 2022

0
51 views
FOTO BERSMA Pengurus PBJI Kabupaten Garut ptot bersama dengan Ketua KONI, Forkompinda dan perwakilan pengurus cabang olah raga beladiri

GLOBALMEDIA.ID, Garut – Ju-Jitsu merupakan cabang olahraga bela diri baru di Kabupaten Garut,Pengurus Besar Ju-jitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Garut baru terbentuk pada Agustus 2020.

Prosesi pengukuhan dan pelantikan PBJI Kabupaten Garut oleh PBJI Provinsi Jawa BaratPelaksanaan pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Besar Ju-Jitsu Indonesia (PBJI) dan Institut Ju-jitsu Kabupaten Garut oleh PBJI Jawa Barat, Pelantikan dilaksankan pada Selasa (11/8/2020) di Aula Universitas  Garut, Jalan Samarang Nomor 52A Garut

“ Saat ini baru terbentuk 17 kepenguruasan BPJI yang tersebar Kota/Kabupaten  target kedepan seluruh Kota/Kabupaten segera tebentuk kepengurusannya,” Kata Wakil Ketua Umum PBJI  Prov Jabar dan Wakil Ketua IJI Prov Jabar Drs. Arief Sukarnawijaya dalam sambutannya, saat Pelantikan Pengurus BPJI Kabupaten Garut.

Ia menjelaskan, Pada tahun 2020-2022 rencananya ada Kejuaraan Internasional , Kejuaraan itu akan digelar di Taiwan, Bangkok, Jawa Timur dan Jawa tengah.

“ Saya berharap ada atlet Ju-Jitsu dari Garut yang ikut dalam kejuaraan Internasional dan meraih prestasi dalam kejuaran Internasional,” tuturnya.

Ketua Umum PBJI Kabupaten Garut Dr H Dodi Hermana, MBA, MSi

Ketua Umum PBJI Kabupaten Garut  Dr H Dodi Hermana, MBA, MSi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya, dan dirinya akan segera melakukan langkah-langkah untuk mengembangkan olahraga Ju-Jitsu di Kabupaten Garut.

“ Kami akan segera bergerak dan mengembangkan Ju-Jitsu di Garut, untuk persiapan Porda 2022 nanti,” kata Ketua Umum PBJI Kabupaten Garut  Dr H Dodi Hermana, MBA, MSi

Pihknya akan berusaha untuk memajukan olah raga Ju-Jitsu sehingga dapat berkontribusi memberikan prestasi di bidang olahragadan mengharumkan Garut pada Olahraga Ju-Jitsu.

Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng

Sementara  Ketua  KONI Kabupaten Garut Dr Ir H Abdusy Syakur Amin MEng  memberikan dukungan  pada kepengurusan PBJI Kabupaten Garut dan berharap  Ju-Jitsu  bisa berprestasi serta menyumbangkan medali emas pada Porda 2022 mendatang.

“ Meskipun Cabang olahraga baru (Ju-Jitsu) di Kabupaten Garut, tetapi berpeluang besar meraih prestasi,” katanya.

Para Pengurus dan pembina PBJI dan IJI Kabupaten Garut

Ia melihat, Beberapa atlet ju-Jitsu Berpotensi pada cabang olahraga beladiri ini, untuk membela Kabupaten Garut.

Selain itu, ditunjang tiga sarana latihan dan pertandingan (dujo) yaitu di Universitas Garut, Institut Pendidikan Indonesia (IPI) dan di Sapta Wahana Motor (SWM) merupana pusat kegiatan –kegiatan masyarakat khususnya para mahasiswa atau generasi muda.

“Saya yakin akan banyak yang berlatih disitu, “tuturnya. (ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini