Perkembangan baik, Jumlah kasus sembuh COVID-19 di Klaten bertambah

0
3 views
Ilustrasi-Penyemprotan disinfektan oleh petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Klaten. (ANTARA/Aris Wasita)

GLOBALMEDIA.ID, Klaten – Jumlah kasus sembuh COVID-19 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bertambah tiga orang seiring dengan dengan percepatan penanganan yang dilakukan gugus tugas setempat.

“Salah satu pasien sembuh ini berusia 13 tahun, berasal dari Klaten Utara. Sebelumnya dia terkonfirmasi positif COVID-19 pada tanggal 15 Juli 2020 dan telah menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Rabu (5/8/2020).

Pasien sembuh yang lain berasal dari Gantiwarno dan berusia 42 tahun.

Ia mengatakan pasien itu sebelumnya telah menjalani perawatan di RSUD Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta sejak 27 Juli 2020.

“Sedangkan yang terakhir merupakan pasien dari Ceper, berusia 35 tahun. Ia sebelumnya dirawat di RSUD dr Soediran M.S. Wonogiri sejak tanggal 28 Juli 2020,” katanya.

Meski hasil evaluasi pengobatan dengan pemeriksaan spesimen ketiga pasien tersebut menunjukkan negatif, pihaknya tetap meminta para pasien untuk melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari.

Dengan penambahan tersebut, kata dia, saat ini jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Klaten menjadi 97 orang.

Meski demikian, berdasarkan data juga ada penambahan satu orang kasus positif COVID-19.

Ia mengatakan penambahan pasien baru itu berasal dari Kecamatan Prambanan.

Ia mengatakan pasien merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi COVID-19 sebelumnya.

Terkait dengan perawatan, kata dia, saat ini pasien sedang menjalani isolasi di Rumah Isolasi Sehat COVID-19 Edotel Klaten.

“Dengan penambahan tersebut, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Kabupaten Klaten menjadi 147 orang. Selain jumlah sembuh, ada sebanyak 43 orang di antaranya yang masih menjalani perawatan di rumah sakit dan tujuh orang meninggal dunia,” katanya.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini