Masyarakat sembilan kampung Jayawijaya, Siap sambut HUT RI ke-75

0
2 views
Foto bersama anggota Satgas Yonif Raider 323 bersama masyarakat Distrik Napua. (ANTARA/HO/Satgas Yonif Raider 323)

GLOBALMEDIA.ID, Wamena – Masyarakat sembilan kampung di Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mulai terlibat kegiatan sosial dalam rangka menyambut peringatan HUT RI Ke-75 tahun 2020.

Kegiatan sosial berupa lomba bola voli yang digelar oleh Satgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad itu sudah mulai berlangsung dan dibuka oleh Kepala Distrik Napua Habel Kalolik.

Danki Pos Napua Letnan Satu Infanteri Sumarna Chaerul melalui rilis yang diterima Antara, Minggu(2/8/2020), mengatakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI itu, juga bertujuan mendekatkan sinergitas TNI bersama masyarakat.

“Ini ajang untuk mengenal, menjalin hubungan dan keakraban masyarakat bersama anggota Pos Napua agar tercipta rasa kekeluargaan dan cinta tanah air. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap pejuang yang telah bersusah payah merebut kemerdekaan bahkan dengan tetesan keringat dan darah,” katanya.

Kegiatan yang melibatkan masyarakat Kampung Napua, Holima, Lani Matuan, Okilik,Sapalek, Healekma, Wilekama,Yomaima dan Kampung Yelekama ini sudah dibuka pada 1 Agustus dan akan berlangsung hingga 17 Agustus mendatang.

Dansatgas Penyangga Yonif Raider 323/BP Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol, mengatakan lomba itu merupakan wahana dan wadah bagi prajurit untuk memberikan semangat kepada pemuda agar rajin berolahraga.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk terus menjalin silahturahmi yang sudah sangat baik dengan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan kegiatan itu dapat mewujudkan terciptanya komunitas damai dan sportif di masyarakat.

“Ini bagian dari membina generasi muda-mudi dengan kegiatan sehat dan terorganisir dengan baik dan bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat di Wamena,” katanya.

Kepala Distrik Napua Habel Kalolik menyampaikan terimakasih kepada personel Satgas Yonif Raider 323/BP Kostrad yang melibatkan masyarakatnya pada kegiatan positif tersebut.

“Kegiatan ini menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur karena bangsa kita telah merdeka. Ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan kepada kami,” katanya.

Selain merencanakan upacara HUT RI bersama masyarakat Napua pada puncak peringatan 17 Agustus, penyelenggara hendak melakukan juga berbagai lomba seperti tarik tambang, angkat ban, balap karung dan lomba memanah dengan melibatkan masyarakat di distrik itu.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini