Milad Muhammadiyah Ke-111, PD Muhammadiyah Garut lakukan kegiatan berbagi  dimasa covid-

0
15 views
Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Garut, Mohammad Yusup sapari, S.PD., M.Mpd. melakukan potong tumpeng pada Milad ke 111

GLOABALMEDIA.ID, GARUT – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Garut Melaksanakan Milad Muhammadiyah ke 111, Pada  8 Dzulhijah 1441 Hijriyah, denganmelakukan  pemotongan tumpeng dan penyaluran 300 paket sembilan bahan pokok (sembako). Acara Milad tersebut dilaksanakan di Kantor PD Muhammadiyah Garut, Jalan Pembangunan Nomor 155 kelurahan Jayawaras Kecamata Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Rabu ( 29/7/2020).

“ Paket sembako itu, dibagikan kepada lima Pimpinan Cabang Muhammadiyah di Kabupaten Garut yakni, Kecamatan  Leuwigoong, Malangbong, Kersamanah, BL Limbangan dan Leles,” ,” katanya. Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Garut Mohammad Yusup Sapari, S.Pd., M.MPd.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Garut, Mohammad Yusup Sapari, SP.d, M.MPd. saat sambutan Milad ke 111 Muhammadiyah

Sembako tersebut, kata dia, selanjutnya akan dibagikan ke setiap ranting-ranting untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak covid-19,”ujarnya.

Selain pembagian sembako, Pihaknya akan melaksanakan pembinaan organsasi kepada Pimpinan Cabang  Muhammadiyah se-Kabupaten Garut.

Acara Milad, kata dia juga berkaitan  dengan pelaksanaann kegiatan Idul Adha, Dia menerangkan seluruh PC Muhammadiyah Kabupaten Garut menyelenggarakan penyembelihan Hewan kurban. Pelaksanaan Ibadah kurban, kata dia, sangat menunjang terhadap  perekonomian di masyarakat . Berdasarkan data laporan hingga saat ini ( Rabu, 29/7), tercatat ada sekitar 630 ekor sapi dan 38 ekor domba.

“ Pembagian daging kurban, akan diprioritasakan kepada merka yang terdampak covid,” tuturnya. Ia berharap pada waktunya hewan kurban bisa bertambah lagi agar bisa lebih banyak membantu masyarakat.

Selain itu PD Muhammadiyah Garut menghimbau kepada para Pimpan Cabang dan Ranting Muhamamadiyah Kabupaten Garut agar menghimpun bantuan seperti makanan dan pakaian layak pakai untuk di sumbangkan kepada fakir miskin.

“ PD Muhammadiyah Garut mengusung tema Berbagi dimasa covid-19, sehingga masyarat  di lingkungan Muhammaduyah merasa terbantu. (Yda)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini