Brentford melaju ke final playoff Championship setelah menang 3-1 atas Swansea

0
2 views
Para fan di luar Stadion Griffin Park, London, menyaksikan pertandingan leg kedua playoff semifinal Championship antara Brentford dan Swansea City yang digelar di stadion tertutup menyusul pandemi virus corona lewat gawai. (29/7/2020) Action Images via Reuters/John Sibley

GLOBALMEDIA.ID,Jakarta– Gol-gol awal dari Ollie Watkins dan Emiliano Marcondes membawa Brentford merebut kemenangan 3-1 atas Swansea City pada Rabu (Kamis 30/7/2020. WIB) untuk mengunci tempat di final playoff Championship yang akan memperebutkan tiket promosi ke Liga Premier musim mendatang.

Tertinggal agregat 0-1 pada leg pertama semifinal playoff, Brentford menguasai jalannya permainan pada leg kedua di Griffn Park, yang menjadi kandang klub itu sejak 1904.

Setelah dua gol awal Watkins (11′) dan Marcondes (15′), Bryan Mbeumo menambah satu lagi gol cepat pada awal paruh kedua, demikian dilaporkan Reuters.

Watkins mencetak golnya yang ke-26 setelah memanfaatkan umpan terusan sempurna dari Mathias Jensen.

Sedangkan Marcondes membawa tim tuan rumah unggul setelah melewati para bek tengah Swansea untuk menyundul bola umpan silang Said Benrahma ke dalam gawang.

Bernarhma juga sempat membuat peluang namun bola masih membentur tiang gawang.

Tim asuhan Thomas Frank itu memperbesar keunggulannya satu menit setelah turun minum ketika umpan silang Jensen diselesaikan dengan baik oleh Mbeumo.

Swansea memperkecil kekalahan 12 menit jelang bubaran ketika Pontus Jansson membuat kesalahan yang memungkinkan Rhian Brewster mencungkil bola melewati David Raya. Namun tim tamu tidak mampu membuat gol tambahan untuk menyamakan agregat.

Brentford tinggal selangkah lagi untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi untuk pertama kalinya sejak 73 tahun ketika mereka mempersiapkan diri untuk pindah ke kandang baru mereka di Brentford Community Stadium untuk musim 2020-2021.

Brentford masih harus menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Fulham dan Cardiff City yang akan digelar Kamis waktu setempat, di mana tim London unggul 2-0 dari hasil leg pertama.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini