Polisi Puncak Jaya sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di sekolah

0
1 views
SOSIALISASI. Anggota Unit Binmas Polsek Illu, Polres Puncak Jaya ketika menyapa para pelajar di SD YPPGI Illu, Distrik Illu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin (27/07/2020). (ANTARA /HO-Humas Polres Puncak Jaya)

GLOBALMEIDA.ID, Jayapura – Polres Puncak Jaya melalui Unit Binmas Polsek Illu melakukan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru kepada guru dan pelajar di SD YPPGI Illu, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Senin ( 27/7/2020).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari aksi sambang (kunjungan) oleh anggota Unit Binmas Polsek Illu.

“Sebagai wujud nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat terutama dalam dunia pendidikan, tepatnya di SD YPPGI Illu. Personel menyampaikan soal protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19,” katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan sambang yang diikuti oleh anggota Binmas Polsek Illu Brigpol Ahmad Amiruddin dan Bripda Andreas Berotabui bersama dua anggota Brimob BKO Polda Papua, selain memberikan pesan-pesan kamtibmas dan protokol kesehatan, para personel juga menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh kesah guru serta beberapa murid mengenai kondisi sekolah mereka.

“Keluhan dari Kepala Sekolah SD YPPGI Illu di antaranya keadaan ruangan fasilitas sekolah dan tenaga pengajar yang sangat kurang sehingga mengharapkan kepada Polri untuk meneruskan keluhan ini kepada pemerintah daerah,” katanya.

Selain itu, kata dia, dalam aksi sambang untuk sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19, murid-murid SD YPPGI juga menyayangkan bahwa kegiatan belajar mengajar yang sudah mulai aktif dari tiga minggu lalu namun yang ada di lingkungan sekolah hanya kepala sekolah dan satu guru.

“Sehingga proses belajar-mengajar terhambat. Kedatangan anggota Binmas Polsek Illu di SD YPPGI Illu Puncak Jaya sangat diapresiasi oleh kepala sekolah dan murid-murid sehingga ke depan kegiatan ini akan rutin kami laksanakan lagi, mungkin bukan hanya menyampaikan soal corona tetapi bisa dalam bentuk lain,” katanya.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini