Perkuat perekonomian, Pemprov Lampung siap kembangkan koperasi di beragam sektor

0
5 views
KUNJUNGAN. Menteri Koperasi dan UKM bersama Wakil Gubernur Lampung dalam kunjungannya di koperasi simpan pinjam Mekar Sai Bandarlampung, Sabtu (25/7/2020) ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

GLOBALMEDIA.ID, Bandarlampung– Pemerintah Provinsi Lampung siap mengembangkan koperasi di berbagai sektor, Pengembangan itu,untuk menjadikan koperasi sebagai fondasi perekonomian.

“Kita dukung terus untuk pengembangan koperasi di beragam sektor, tidak hanya koperasi simpan pinjam,” ujar Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim di Bandarlampung, Sabtu (25/7/2020).

Ia mengatakan pengembangan koperasi di beragam sektor dilakukan untuk memperkuat perekonomian Lampung.

“Kita berharap ekonomi Lampung dapat bertahan di kondisi apapun, setelah kita kembangkan dan aktifkan kembali beragam koperasi di segala sektor,” ucapnya.

Ia menjelaskan untuk membentuk koperasi di beragam sektor, Pemerintah Provinsi Lampung akan mendorong terbentuknya koperasi produksi dan koperasi pemasaran.

“Kami akan mendorong dibuatnya koperasi di setiap daerah di Lampung, sesuai dengan ciri khas komoditi yang ada dan disana kita akan dorong terbentuknya koperasi produksi, pemasaran, serta simpan pinjam,” katanya lagi.

Menurutnya, koperasi merupakan salah satu jalan keluar bagi permasalahan perekonomian di tengah masyarakat, sehingga mengembangkan koperasi menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Para petani akan didorong untuk ikut serta dalam keanggotaan koperasi, bahkan kami tengah mendorong pengembangan koperasi pemasaran setiap tiga hari sekali di objek wisata pantai di Lampung,” ujarnya. (ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini