Bangkit dari ketinggalan, Lazio unggul 2-1 atas Cagliari

0
0 views
LAKUKAN TENDANGAN : Penyerang Lazio Ciro Immobile (kanan) menenandang bola saat diadang bek Cagliari Sebastian Walukiewicz (kiri) pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (23/7/2020). (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

GLOBALMEDIA.ID, Jakarta – Lazio bangkit dari ketinggalan untuk menang 2-1 atas tamunya Cagliari, dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-35 yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB. (24//7/2020)

Berkat kemenangan itu, Lazio mengamankan peringkat keempat di klasemen sementara dengan 72 poin. Dengan kompetisi masih menyisakan tiga laga lagi, Biancoceleste kini unggul sembilan poin atas tim peringkat kelima AS Roma.

Sedangkan Cagliari tertahan di posisi ke-13 dengan 42 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Tim tamu memimpin terlebih dahulu melalui gol Giovanni Simeone (44′), namun Lazio mampu bangkit melalui gol Sergej Milinkovic-Savic (47′) dan kemudian berbalik memimpin lewat gol Ciro Immobile (60′).

Cagliari mengancam gawang tuan rumah Lazio pada fase awal pertandingan. Pelanggaran yang dilakukan Patric terhadap Joao Pedro membuat Cagliari mendapat hadiah tendangan bebas. Pedro mampu mengeksekusi tendangan bebas itu untuk masuk gawang tuan rumah, namun wasit menganulir gol dan hanya menghadiahkan tendangan bebas tidak langsung.

Kiper Cagliari Alessio Cragno berkali-kali menyelamatkan gawangnya dari ancaman kubu Lazio. Salah satu peluang terbaik milik Lazio didapat dari Ciro Immobile, yang menyelesaikan umpan Jony namun bola masih dapat ditepis Cragno.

Cagliari mendapat peluang bagus pada menit ke-39, saat Simeone lolos dari pengawalnya pada situasi tendangan sudut dan menanduk bola yang masih kurang tepat sasaran.

Simeone menebus kegagalan itu pada peluang berikutnya sebelum turun minum. Ia melepaskan sepakan melengkung, yang terdefleksi untuk masuk ke gawang Lazio.

Milinkovic-Savic kemudian menyamakan kedudukan untuk Lazio setelah turun minum, melalui sepakan voli ke sudut atas gawang Cragno.

Lazio terus merepotkan kiper Cragno dari segala sisi, dan Immobile bergerak berputar dan melakukan penyelesaian. Namun Cragno masih mampu menggagalkan peluang pemain internasional Italia itu.

Sayang kegigihan Cragno menemui batasnya pada menit ke-60. Kali ini Immobile mampu mengemas gol ke-31nya di Liga Italia musim ini, saat ia memaksimalkan umpan terobosan Luis Alberto untuk melakukan penyelesaiannya. Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta di laga ini, untuk membuat Lazio mengamankan tiga poin.

Pada pertandingan putaran ke-36 yang akan dimainkan pada Minggu (26/7), Lazio akan dijamu Verona, sedangkan Cagliari akan kedatangan Udinese.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha, Patric, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Manuel Lazzari (Adam Marusic 58′), Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Luis Alberto (Danilo Cataldi 90′), Jony (Jordan Lukaku 58′), Felipe Caicedo (Joaquin Correa 65′), Ciro Immobile (Bobby Adekanye 90′)
Pelatih: Simone Inzaghi

Cagliari (3-5-2): Alessio Cragno, Sebastian Walukiewicz, Ragnar Klavan, Charalambos Lykogiannis (Fabio Pisacane 84′), Paolo Farogo, Nahitan Nandez, Artur Ionita (Luca Gagliano 84′), Marko Rog (Valter Birsa 66′), Federico Matiello (Daniele Ragatzu 71′), Giovanni Simeone, Joao Pedro
Pelatih: Walter Zenga (ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini