Persediaan beras di Aceh, cukup hingga Desember 2020

0
0 views
LAYANI: Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution sedang melayani pembeli di pasar murah (M ifdhal)

GLOBALMEDIA.ID, Aceh Besar – Kantor Wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan persediaan beras di gudang perusahaan tersebut sebanyak 14 ribu ton atau cukup hingga Desember tahun ini.

“Insya Allah persediaan yang ada di gudang cukup untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat di pasaran,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Selasa (21/7/2020).

Ia menjelaskan persediaan tersebut akan terus bertambah mengingat masa panen gadu akan berlangsung. “Kami perkirakan puncak panen gadu akan berlangsung pada Agustus ini,” katanya.

Ia mengatakan siap untuk membeli hasil panen padi milik petani Aceh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Artinya, kita berkomitmen untuk membeli hasil panen milik petani yang ada di Aceh untuk memenuhi kebutuhan beras di Aceh,” katanya.

Ia mengatakan pihaknya akan terus memastikan stok yang ada mampu mengkafer kebutuhan pangan untuk beberapa bulan mendatang.

Pihaknya berharap masyarakat di provinsi ujung paling Barat Indonesia tersebut tidak perlu khawatir sebab persediaan beras yang ada saat ini sangat aman dan cukup untuk memenuhi permintaan pasar. (ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini