Bangka Tengah hasilkan produksi ikan air tawar 1.400 ton

0
5 views
PENINJAUAN : Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat meninjau pembudidayaan ikan air tawar terpadu di Desa Lubuk Lingkuk, Selasa (21/7) (babel.antaranews@com/ahmadi)

GLOBALMEDIA.ID, Koba, Babel – Produksi ikan air tawar di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencapai 1.400 ton per tahun.

“Produksi ikan air tawar mencapai 1.400 ton per tahun yang dihasilkan para pembudidaya di daerah ini,” kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat meninjau pembudidayaan ikan air tawar terpadu di Desa Lubuk Lingkuk, Selasa (21/7/2020)

Ia menjelaskan, dengan jumlah produksi ikan air tawar tersebut menjadikan Bangka Tengah sebagai sentra ikan air tawar di Babel.

“Bangka Tengah merupakan sentra ikan air tawar yang pemasarannya hingga ke kabupaten lain di Babel,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah dalam beberapa tahun belakangan ini sangat fokus mengembangkan sektor perikanan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Para pembudidaya ikan di daerah ini rata-rata sudah mampu menguasai cara pembudidayaan yang baik, namun belum memiliki manajemen usaha yang bagus,” ujarnya.

Ia mengatakan, pembudidayaan ikan terpadu di Desa Lubuk Lingkuk mampu meningkatkan produksi ikan air tawar di daerah itu.(ANT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini