PPP usung Ansar-Marlin pada Pilkada Kepri 2020

0
15 views
Ansar Ahmad-Marlin terima surat dukungan PPP untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri (Nikolas Panama)

GLOBALMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) merekomendasikan Ansar Ahmad-Marlin Agustina untuk diusung sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau pada Pilkada 2020. Surat rekomendasi itu sudah diterima Ansar-Marlin dari DPP PPP.

“Itu sudah keputusan partai, yang harus kami patuhi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kepri Syarafudin Aluan di Tanjungpinang, Sabtu, (18/7/2020)

Aluan sudah memprediksi sejak pekan lalu bahwa pilihan DPP PPP jatuh kepada Ansar-Marlin, bukan kepada Isdianto, yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri.

Untuk itu, katanya, dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Ansar.

“Mereka (Ansar dan Isdianto) itu teman dekat saya. Tetapi untuk memutuskan siapa yang diusung, tentu bukan wewenang kami, melainkan pusat, seperti partai lainnya,” katanya.

PPP Kepri pada Pemilu 2019 hanya memperoleh satu kursi, namun kursi tersebut menjadi berarti ketika kandidat pilkada menginginkan dua pasangan calon.

Koalisi Ansar-Marlin yakni Nasdem, Golkar dan PPP menginginkan dua pasangan calon. Ansar-Marlin dan pengurus partai koalisi masih melakukan lobi politik ke sejumlah partai politik.

“Mudah-mudahan berhasil melobi Demokrat, PAN, Hanura dan PKS,” ucapnya.

Koalisi PDIP-Partai Gerindra-PKB mengusung pasangan Soerya Respationo-Iman Sutiawan. Koalisi ini sejak awal menutup diri agar tidak hanya dua kandidat yang muncul pada pilkada.

Sementara Isdianto yang saat ini menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri berupaya mendapatkan dukungan dari PKS dan Hanura. PKS berhasil memperoleh 6 kursi, sedangkan Hanura 3 kursi sehingga memenuhi syarat minimal untuk mengusung Isdianto yang diharapkan berpasangan dengan Suryani, anggota DPRD Kepri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini