Pebalap Indonesia Sean Gelael, Start 10 besar, bertekad raih poin di Hungaria

0
22 views
Pebalap Indonesia yang memperkuat DAMS Racing, Sean Gelael di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Jumat (17/7/2020). ANTARA/HO/Tim Jagonya Ayam (DAMS)

GLOBALMEDIA.ID, Jakarta– Pebalap Indonesia Sean Gelael bertekad meraih poin pada balapan pertama (feature race) Formula 2 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Sabtu setelah mampu start sepuluh besar meski saat kualifikasi lintasan diguyur hujan.

Berdasarkan data yang dihimpun laman resmi Formula 2, Sean Gelael yang kiri memperkuat tim DAMS Racing ini bakal start di posisi sembilan setelah membukukan waktu satu menit 52,5 detik.

Rekan satu tim pebalap yang didukung Jagonya Ayam ini, Dan Ticktum bakal start di posisi keempat. Sedangkan pebalap yang bakal start di posisi terdepan adalah Callum Ilott dari tim Virtuosi Racing.

Posisi sembilan yang diraih Sean terbilang membutuhkan kerja keras mengingat selama latihan hingga kualifikasi dihadapkan dengan hujan.

Semua pebalap awalnya berhati-hati. Namun kemudian mereka tancap gas, ditandai lap time yang terus bertumbangan. Dari 2 menitan hingga puncaknya satu menit 50,7 detik yang dibuat Callum Ilott.

Selama prosesnya, Sean juga menunjukkan progres. Awalnya dia cukup kesulitan terutama di Sektor 2. Posisinya tak lepas dari P12 hingga P15. Namun ketika temperatur ban dan kondisi lain mendukung langsung naik ke P8 dan P9.

Ketika Sean Gelael bersiap memperbaiki lagi catatan waktunya ada insiden di mana pebalap India, Jehan Daruvala (Carlin) terhenti di trek yang membuat sesi dihentikan walau masih tersisa 4 menit.

Sean pun mesti puas ada di P9, yang merupakan start terbaiknya di Formula 2 musim ini.

“Kondisi lintasan yang sulit, tapi saya merasakan mobil enak. Di awal-awal banyak traffic menghalangi saya, namun sepertinya mobil bagus untuk trek basah atau kering pun bagus. Semoga saya bisa dapat poin pada balapan nanti ,” kata Sean dalam keterangan resminya.

Jadwal Livestreaming Formula 2 Hungaria

Sabtu, 18 Juli
21.45 WIB: Race 1 (37 lap or 60′ + 1 lap)

Minggu, 19 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap or 45′ + 1 lap)

Sumber : ANTARA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini